MENU TUTUP

Hari Pahlawan Ke-77, SMAN 4 Pekanbaru Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Kusuma Dharma

Ahad, 13 November 2022 | 10:24:31 WIB | Di Baca : 850 Kali
Hari Pahlawan Ke-77, SMAN 4 Pekanbaru Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Kusuma Dharma

 

Seriau,- Sempena  memperingati hari Pahlawan 10 November 2022, SMAN 4 Pekanbaru tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Pekanbaru, Kamis (10/11).

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana.MPd mengatakan pihak sekolah bersama siswa siswi SMAN 4 Pekanbaru sengaja mengadakan tabur bunga untuk memperingati hari Pahlawan tahun ini. Kegiatan ini untuk berdo’akan para pejuang bangsa yang telah mendahului kita dan mengedukasi para peserta didik untuk senantiasa meneladani  para pahlawan pejuang bangsa. Sesuai dengan temanya " Pahlawanku Teladanku"

Khori menambahkan, tabur bunga di makam pahlawan merupakan agenda rutin tahunan setiap peringatan hari pahlawan dengan maksud agar siswa merasa dekat dengan pahlawan dan bisa memaknai perjuangan mereka serta menghargai jasa para pahlawan bangsa.

Menurut Khori perjuangan itu bisa dilakukan dengan berbagai cara. Bagi siswa tentunya dengan belajar yang sungguh-sungguh merupakan salah satu bentuk perjuangan kepada bangsa Indonesia.

" Saya berharap kedepannya kepada anak didik kami ini menjadi anak bangsa yang berhasil dan sukses bisa berjuang dengan mencontoh para pahlawan yang telah mendahului kita," harapnya

Selain tabur bunga, sebelumnya keluarga besar SMAN 4 Pekanbaru melaksanakan berbagai kegiatan dengan penuh khidmat. Pagi harinya dilaksanakan upacara yang diikuti oleh guru dan siswa dibeberapa tempat  yakni di Kantor Gubernur Riau dan di lapangan Mall pelayanan publik Kota Pekanbaru.

Untuk mengenang arwah para pahlawan, di sekolah para siswa, guru dan semua warga sekolah secara serentak mengheningkan cipta seraya berdoa yang dilakukan di kelas, ruang majelis guru, tata usaha dan kantin sekolah. Semua warga sekolah yang sedang beraktivitas berhenti sejenak untuk menundukan kepala dengan dipandu iringan musik lagu mengheningkan cipta.(zal/rls).


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana