MENU TUTUP

Awal November, Progres Pembangunan DAK SMAN 2 Siak Hulu Capai 45 Persen

Kamis, 10 November 2022 | 13:46:31 WIB | Di Baca : 1426 Kali
Awal November, Progres Pembangunan DAK SMAN 2 Siak Hulu Capai 45 Persen

 

Seriau,- Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMAN 2 Siak Hulu Kabupaten Kampar yang mengunakan DAK Bidang SMA telah mencapai 45 persen. Pembangunam ini diharapkan selesai hingga pertengahan Desember.

" Awal November ini pembangunan DAK SMA dibeberapa sekolah rata rata sudah mencapai 45 persen. Salah satunya progres DAK yang sudah mencapai 45 persen pengerjaan yakni RKB di SMAN 2 Siak Hulu," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) DAK Bidang SMA Disdik Riau. M Ridwan Putra. MT, Kamis (10/11) di Pekanbaru

Pembangunan DAK RKB bertingkat dua dengan 4 ruang belajar ini menelan biaya sebesar Rp 941. 632.000. Pengerjaan RKB terus digesa agar target yang ditentukan bisa tercapai." Meskipun kondisi cuaca tidak menentu kadang hujan kadang panas, tidak menghambat jalannya pengerjaan pembangunan RKB di SMAN 2 Siak Hulu," kata M Ridwan.

Pola pengerjanan DAK tipe 1 secara swakelola dikerjakan oleh Disdik Riau. Nilai proyek DAK yang dikelolalnya untuk beberapa pembangunan mencapai Rp 21.084.894.000. Dana ini diperuntukan untuk pembangunan RKB, pembangunan ruang BK, ruang OSIS dan pembangunan toilet." Ada 45 kegiatan yang tersebar dibeberapa sekolah penerima DAK tahun ini," kata M Ridwan.

Sementara kepala tukang pengerjaan DAK SMAN 2 Siak Hulu Tomi Regar mengatakan hingga saat ini pengerjaan terus dilakukan siang dan malam walaupun kondisi cuaca yang tak menentu. Pengerjaan sampai awal November ini telah mencapai 45 persen. Progres pengerjaan pembangunan RKB telah memasuki tahap pengecoran lantai atas, cor tiang lantai 2 dan cor balok lantai 2.

Setelah di cor, baru dipasang atap dan pasang batu bata lantai 2. Ini dilakukan agar tidak membuang waktu." Jadi setelah pengecoran kering baik itu lantai, tiang dan balok kita langsung pasang atap dan di lanjutkan pemasangan batu bata," kata Tomi Regar

Tomi menargetkan untuk pembangunan RKB SMAN 2 Siak Hulu ini bisa selasai pertengahan Desember.

Hal yang sama juga dikatakan Waka  Sarana Prasarana SMAN 2 Siak Hulu Asran. Dirinya berharap bulan Januari ruang kelas baru ini bisa digunakan untuk belajar siswa. Setakad ini, sekolah masih kekurangan 1 ruang kelas lagi." Tahun ini ada 6 RKB yang kita terima dari Disdik Riau. Jumlah ini masih kurang dengan jumlah rombel yang kita miliki sebanyak 36 rombel," kata Asran.(zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana