MENU TUTUP

115 Guru Ikuti Bimtek IKM dan Guru Penggerak. Nurman: Bentuk Komitmen YLPI Riau Terhadap Kompetensi Guru

Kamis, 03 November 2022 | 19:09:30 WIB | Di Baca : 1770 Kali
115 Guru Ikuti Bimtek IKM dan Guru Penggerak. Nurman: Bentuk Komitmen YLPI Riau Terhadap Kompetensi Guru

 

Seriau,- Sebanyak 115 guru dibawah naungan Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik melalui Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Guru Penggerak.

Bimtek yang diadakan selama 3 hari mulai Kamis (3/11) hingga Sabtu (5/11) dibuka oleh Ketua Umum YLPI Riau Dr. H. Nurman.Msi, Kamis (3/11) di Auditorium Soeman HS Fakultas Hukum.

Dihadapan peserta Bimtek, Nurman menargetkan dari pelatihan ini, guru di sekolah dapat mengimplementasikan kurikulum merdeka di sekolahnya masing masing. Dengan Bimtek ini, guru juga mengetehui kurikulum merdeka yang merupakan kurikulum nasional dari Kemendikbud setelah K13." 

" Target kita, sekolah dibawah naungan YLPI Riau bisa menjadi sekolah penggerak, sekolah unggul,  sekolah berbudaya dan ramah anak dan sekolah adiwiyata," kata Nurman usai acara pembukaan Bimtek.

Guna mendapatkan status sekolah penggerak, kata Nurman, guru harus ditingkatkan kompetensinnya salah satunya dengan berbagai pelatihan bagi guru. Bimtek yang dilaksanakan hari ini bentuk komitmen YLPI Riau meningkatkan kualitas guru. 

Peningkatan kualitas guru, sarana prasarana diharapkan kedepannya jumlah siswa terus bertambah setiap tahunnya." Jumlah siswa kita saat ini keseluruhan berjumlah 1069 siswa dengan jumlah guru 155 orang.," kata Nurman.

Selain meningkatkan kompetensi guru, YLPI juga komit melengkapi sarana dan prasarana sekolah. Saat ini ada 10 lembaga pendidikan mulai dari TK hingga perguruan tinggi salah satunya UIR.

Sementara itu ketua panitia kegiatan Bimtek peningkatan kompetensi guru Hj. Dwi Artaty. SPd mengatakan jumlah guru yang mengikuti Bimtek IKM dan guru penggerak sebanyak 115 orang dengan rincian guru SD ada 32 orang, guru SMP/MTs 44 orang dan guru SMA sebanyak 39 orang.

Kegiatan ini juga menghadirkan nara sumber yakni Ilyas MPd, Drs Maisarah dan Dra Fauzi Enny. Ketiga pemateri ini orang yang pengalaman dalam IKM dan juga instruktur guru penggerak." Saya inginkan bapak ibu guru yang sudah mendapatkan Bimtek ini bisa diterapkan disekolahnya masing masing terutama IKM," kata Dwi yang juga wakil ketua 1 bidang pendidikan YLPI Riau.

Meskipun sekolah dibawah yayasan, kata Dwi, sudah ada guru YLPI Riau yang mendapat sertifikat sebagai guru penggerak." Kita akan dorong guru untuk ikut seleksi calon guru penggerak," kata Dwi

Hadir dalam Bimtek peningkatan tenaga pendidik, Dewan Pembina YLPI Riau Imam Ghazali, Dewan Pengawas YLPI Riau dan pengurus YLPI lainnya (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana