MENU TUTUP

Kabid PKPLK: Target 26 Kegiatan Pembangunan Fisik DAK Tuntas Pertengahan Desember

Kamis, 27 Oktober 2022 | 23:22:18 WIB | Di Baca : 1271 Kali
Kabid PKPLK: Target 26 Kegiatan Pembangunan Fisik DAK Tuntas Pertengahan Desember

 

Seriau,- Progres pembangunan fisik Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang PKPLK Disdik Riau telah memasuki tahap 2. Ditargetkan 26 kegiatan fisik DAK untuk 7 SLB ini tuntas pertengahan Desember mendatang.

" Kita gesa terus 26 kegiatan fisik DAK untuk 7 SLB ini bisa diselesai pertengahan Desember. Pengerjaannya sudah memasuki tahap 2," kata Kabid PKPLK Disdik Riau Fitra Jaya Purnama ST MT, saat membuka kegiatan Pelaporan Pelaksanaan Kegiatan DAK, Kamis (27/10) di Hotel Furaya Pekanbaru

Dikatakan Fitra, total anggaran yang diperuntukan untuk pengerjaan 26 kegiatan fisik ini mencapai Rp 6. 467.286 350. Dana ini tersebar di 7 SLB yakni SLB Negeri Pembina Pekanbaru, SLB Negeri Siak, SLB Negeri Rokan Hulu, SLB Negeri Bangkinang Kota, SLB Negeri Gunung Sahilan, SLB Negeri Sido Mukti Pelalawan dan SLB Negeri Pelalawan.

" 26 kegiatan meliputi pembangunan ruang kelas baru, ruang UKS, kantin sekolah, ruang bina diri dan lain sebagainya," ujar Fitra.

Dijelaskanya, pengerjaan DAK mengunakan tipe 1 dalam bentuk swakelola yakni pengerjaan dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Dalam rakor ini juga dibicara sebatas mana keterlibatan kepala sekolah dalam kegiatan DAK.

" Saya minta kepala sekolah melakukan pengawasan pengerjaan bersama fasiitator apakah bangunan yang dikerjakan sesuai dengan gambar maupun RAB," tegas Fitra.

Sementara itu, PPTK DAK Fisik Bidang PKPLK Disdik Riau Abdul Karim mengatakan kegiatan rakor pelaporan pelaksanaan kegiatan DAK fisik ini diikuti oleh Kepala SLB penerima DAK berjumlah 7 orang dan fasilitator pelaksanaan DAK 9 orang.

Tujuan kegiatan ini guna mengetahui sejauah mana progres perkembangan masing masing bangunan sekolah penerima DAK. Kegiatan juga untuk mendengar pemaparan dari fasilitator pelaksana DAK." Jadi rakor kegiatan pelaporan ini penting untuk mengetahui perkemabangan dari pelaksana DAK sekaligus mendengarkan masukan dari kegiatan DAK tersebut," kata Abdul Karim. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana