MENU TUTUP

SSB Junior PTPN V Juara BLiSPI Zona Riau

Senin, 31 Oktober 2022 | 16:06:31 WIB | Di Baca : 3259 Kali
SSB Junior PTPN V Juara BLiSPI Zona Riau

 

SeRiau - Pekanbaru - Kesebelasan pesepakbola junior binaan sekolah sepakbola PT Perkebunan Nusantara V usia bawah 12 tahun berhasil merengkuh juara pertama kompetisi Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Zona Riau 2022. 

Ketua SSB PTPN V, Choky dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Senin (29/10/2022) mengatakan "anak-anak kebun" julukan pesepakbola belia binaan PTPN V berhasil merengkuh juara setelah menekuk perwakilan SSB Woner lewat babak adu pinalti, Ahad kemarin (28/10/2022) 

"Alhamdulillah. Perjuangan anak-anak begitu luar biasa. Ini bukanlah akhir, namun awal untuk menunjukkan kualitas anak-anak di tingkat nasional," kata dia. 

Choky menyebutkan dengan keberhasilan di tingkat provinsi ini, maka anak-anak kebun PTPN V berhak atas tiket untuk mewakili Provinsi Riau di kompetisi tingkat nasional pada medio November 2022 mendatang. 

Dalam kompetisi tingkat nasional tersebut, anak-anak kebun mendapat kesempatan dipantau langsung para pencari bakat. Bagi mereka yang dianggap mumpuni, maka berkesempatan mengembangkan pelatihan di Barcelona, Spanyol. 

Untuk itu, Choky meminta kepada anak-anak kebun agar tidak jumawa dengan keberhasilan ini dan sebaiknya mempersiapkan diri untuk tampil dan berlaga di kancah nasional. 

Sementara itu, pelatih kepala SSB Junior U-12 PTPN V, Endra Jaya, mengapresiasi perjuangan anak-anak kebun yang berlaga di kompetisi tingkat regional pada 29-30 Oktober 2022 kemarin. Untuk menghadapi putaran nasional, dia mengatakan tim pelatih akan memberikan bekal khusus selama latihan. 

"Pasti akan ada perubahan pola latihan dan yang paling penting adalah penguatan mental anak-anak. Yakin dengan kemampuan dan percaya diri serta nikmati setiap tahapan," ujarnya. 

Ketua BLiSPI Riau, Agus Samsir mengatakan pagelaran kejuaran kompetisi belia tersebut adalah bagian untuk mencari bakat zona Riau U-12. 

Lanjutnya, pada kejuaraan kali ini ada kelebihannya yaitu pengelola NYXS akan memantau anak-anak selama pertandingan yang punya talenta khusus tetapi secara nasional yang akan dipilih nantinya sebanyak 12 pemain dan akan dibawa ke Barcelona. 

 "Nantinya juara 1 BLiSPI Zona Riau 2022, akan mengikuti kejuaraan nasional yang akan digelar di Lapangan ASIOP Training Ground (ATG) Sentul, Bogor, Jawa Barat, 10-12 November 2022," kata Agus. 

Ia berharap agar atlet sepakbola Riau U-12 bisa terpantau secara nasional dan juga berharap tim yang juara yang berkualitas dan mempunyai talenta tinggi sehingga akhirnya terpantau secara nasional. 

"Hadiah kepada pemenang adalah mendapatkan medali dan mewakili zona Riau ke nasional yang akan digelar pada tanggal 10-12 November mendatang," pungkasnya. 

Selain U-12, kompatriot "anak-anak kebun" SSB Junior PTPN V kelompok usia bawah 13 tahun juga berhasil mencatatkan prestasi gemilang setelah berhasil meraih juara II pada gelaran Fosbolindo Junior League di Bangkinang, Kampar, belum lama ini. Tim asuhan pelatih Hasan Basri dan Junniadi selaku manager tersebut berhak meraih tiket ke putaran nasional yang akan diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat, Desember 2022 mendatang.( rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid