MENU TUTUP
Siswa Adu Fashion show Pakaian Adat Nusantara

Begini Cara SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Meriahkan Hari Sumpah Pemuda

Jumat, 28 Oktober 2022 | 20:18:54 WIB | Di Baca : 1443 Kali
Begini Cara SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Meriahkan Hari Sumpah Pemuda

 

Seriau,- Berbagai cara memeriahkan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober setiap tahunnya. Hal ini pula yang dilakukan SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan dengan cara adu fashion show pakaian adat nusantara antar siswa.

Siswa dari perwakilan kelas satu orang putra dan putri mengunakan pakaian nusantara berlenggang lenggok dihadapan juri, guru dan siswa. Mereka ingin memberikan yang terbaik dari penampilannya. 

" Inilah cara kita memeriahkan Hari Sumpah Pemuda dengan semangat kebhinekaan mulai dari bahasa , pakaian, adat istiadat namun kita tetap satu bangsa Indonesia. Itu sebabnya, lomba pakaian adat nusantara ini berdeda beda namun kita satu dalam bingkai NKRI," kata Kepala SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Muhammad Nasir, disela kegiatan, Jumat (28/10)

Lomba fashion show pakaian adat nusantara ini dinilai oleh guru. Para pemenang akan mendapat hadiah menarik yang disiapkan oleh sekolah " Semangat sumpah pemuda harus ditanam kepada peserta didik dengan semangat belajar," kata M Nasir.

Sebelum lomba fashion show pakaian daerah, kata M Nasir, juga telah dilaksanakan upacara bendera Sumpah Pemuda yang diikuti seluruh guru dan siswa secara hidmad. Setelah upacara selesai dilaksanakan, dilanjutkan pelantikan Pengurus Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan yang diketuai oleh  Raditia.

Dihadapan pengurus ranting IPM SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan, M Nasir, berpesan agar pengurus jangan hanya sekedar dilantik saja, tetapi yang penting segera jalankan program yang sudah disusun." Dengan momentum Hari Sumpah Pemuda ini, PR IPM bisa memberikan semangat dan menyatukan perbedaan yang ada di sekolah. Segera jalan program IPM  jangan hanya setelah dilantik, tidak ada program yang dijalankan," ujar M Nasir

Setelah fashion show, kata M Nasir, dirinya melantik duta sekolah yang terdiri dari Duta Kesehatan Sekolah, Duta Seni, Duta Lingkungan, Duta Olahraga, Duta Promosi, Duta Islami, Duta Multimedia dan Duta Anti Narkoba. Masing masing duta satu putra dan putri ini menerima piagam, uang tunai dan selempang." Kita harapkan duta sekolah ini bisa bekerja dengan baik. Apa yang sudah menjadi tupoksi duta sekolah harus dijalankan," katanya (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau dan Bank BJB Gelar Buka Bersama

2

PLN Siaga Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H

3

Dukung Mudik Kebangsaan, PT KPI Unit Dumai Turut Melepas Rombongan Pemudik dengan Dua Unit Bus Gratis

4

Rangkaian Ramadan Ceria UMRI Ditutup dengan Buka Puasa Bersama

5

Disponsori Perusahaan Migas, DPP PKWACI Sukses Buat Acara Berbuka Puasa dan Berbagi Paket Lebaran