MENU TUTUP

UIR Peringkat Pertama di LLDIKTI Wilayah X.

Kamis, 27 Oktober 2022 | 19:52:03 WIB | Di Baca : 944 Kali
UIR Peringkat Pertama di LLDIKTI Wilayah X.

 

Seriau,- Universitas Islam Riau (UIR) menjadi salah satu Universitas yang unggul dari segi kuantitas mahasiswa, rasio dosen serta banyaknya guru besar se ruang lingkup LLDIKTI Wilayah X.

“ Data yang kami himpun dari PD Dikti, ada sebanyak 242 Perguruan Tinggi Swasta di LLDIKTI X dan UIR menjadi perguruan tinggi yang berada di urutan pertama dalam segala hal baik jumlah mahasiswa, jumlah program studi terakreditasi A, jumlah dosen, banyaknya jumlah hibah penelitian serta jumlah Guru Besar terbanyak di seputar wilayah Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri,” kata Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma SH MPd.

Hal itu disampaikannya saat menyampaikan sambutan pada
Rapat Terbuka Senat Universitas  dalam rangka Wisuda Magister, Sarjana dan Ahli Madya Periode III Tahun 2022, di GOR Volly Indoor UIR, kemarin.

Dengan demikian, kata Afdalisma, para orangtua yang telah mempercayakan UIR sebagai tempat untuk anaknya kuliah di UIR seharusnya bangga, karena UIR adalah kampus yang sangat tepat dan bagus dalam berbagai segi.

“Bagi wisudawan, juga harus bangga menjadi salah satu alumni kampus yang luar biasa ini,” imbuhnya.

Afdalisma menyebut, dengan jumlah dosen PTS yang berada di LLDIKTI Wilayah X sebanyak 9513 dosen dan semuanya bergerak sebagai peneliti maka akan menjadikan akselerasi pengembangan ekosistem reka cipta sehingga dapat membantu pemulihan dari dampak Covid – 19 yang beberapa waktu lalu melanda Indonesia.

“Setiap Perguruan Tinggi perlu melakukan upaya agar implementasi ide dari reka cipta dan industri tidak hanya selesai di atas kertas saja, namun harus bermanfaat dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan, hakikat dari sektor pendidikan tinggi memiliki kaitan langsung dalam perkembangan dan pertumbuhan global, pertumbuhan sosial dan ekonomi serta perkembangan teknologi di era industri 4.0 dan society 5.0, karena perguruan tinggi merupakan penyedia sumber daya manusia yang berkualitas untuk mengakselerasi aktivitas perkembangan dan pertumbuhan tersebut.

“Bagaimanapun juga kita menyadari bahwa pada era industri 4.0 dan society 5.0 saat ini kualitas SDM yang kreatif dan inovatif tentunya mempunyai dampak langsung terhadap kemajuan dan keunggulan daerah masing – masing menghadapi daya saing global saat ini,”pungkasnya.

Wisuda Periode III diselenggarakan selama dua hari yang terbagi menjadi dua sesi dari 26 Oktober hingga 27 Oktober 2022. Pada Sesi I yang diwisuda ialah Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Teknik, Fakultas Hukum.

Sedangkan pada Sesi II yaitu Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL) dan Pascasarjana. (zal/rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H