MENU TUTUP

Empat SLB Bergabung Ujian ANBK di SLBN Pembina Pekanbaru

Kamis, 27 Oktober 2022 | 09:05:30 WIB | Di Baca : 1657 Kali
Empat SLB Bergabung Ujian ANBK di SLBN Pembina Pekanbaru

 

Seriau,- SLB Negeri Pembina Pekanbaru sebagai tempat  pelaksanakan ujian Asasmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Total jumlah siswa SLB yang mengikuti ANBK sebanyak 12 siswa dari 5 SLB yang bergabung.

" Ada 4 SLB yang bergabung dengan kita untuk melaksanakan ANBK. Pelaksanaan ANBK hari pertama, Rabu (26/10) berjalan aman dan lancar. Tidak ada kendala," kata kepala SLBN Pembina Pekanbaru Moelya Eko Suseno MPd, Rabu (26/10) di Pekanbaru

Empat sekolah yang bergabung ujian ANBK di SLBN Pekanbaru, kata Eko berasal dari SLB Melati 2 orang, SLB Al Faqih 1 orang, SLB Pelita Hati 2 orang dan SLB Kinasih 1 orang. Sedangkan SLBN Pembina Pekanbaru sendiri 6 orang.peserta.

Kebanyakan peserta ANBK siswa dari tuna runggu dan tuna daska kelas V." Kalau tuna daksa hanya 1 orang selebihnya siswa tuna runggu. Semua siswa hadir hari pertama mengikuti ujian," kata Eko.

Bergabungnya 4 sekolah lain melaksanakan ANBK di SLBN Pembina Pekanbaru, kata Eko, karena sekolah yang dipimpinya sangat siap baik dari segi sarana prasarana  seperti ruang ujian dan laptop. Begitu juga dengan tenaga teknis dan proktor sudah mendapatkan pelatihan dari Kemendikbud Ristek. Pelaksanaan ANBK mengunakan moda semi online.

"  Jadi ruang komputer dan peralatan sudah kita siapkan dan SLB lain menilai sekolah kita paling siap untuk melaksanakan ANBK. Ini alasan sekolah lain mau bergabung," ujar Eko.

Pelaksanaan ANBK di SLBN Pembina Pekanbaru juga mendapat kunjungan dari staf PKPLK Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Mereka ingin melihat jalannya pelaksana ANBK jenjang SDLB. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana