MENU TUTUP

OSN Tingkat Nasional, MAN 2 Pekanbaru Sumbang 7 Medali Bagi Riau

Ahad, 09 Oktober 2022 | 11:25:26 WIB | Di Baca : 1144 Kali
OSN Tingkat Nasional, MAN 2 Pekanbaru Sumbang 7 Medali Bagi Riau

 

Seriau,- Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional, Riau berhasil memperoleh 3 medali emas, 5 perak dan 10 perunggu. Dari 18 medali yang diraih Riau, MAN 2 Pekanbaru berhasil menyumbangkan 7 medali

" Alhamdulillah, siswa kita berhasil menyumbang 7 medali untuk Riau. Dari 7 medali tersebut, 2 medali perak dan 5 medali perunggu," kata Kepala MAN 2 Pekanbaru, Ghafardi SAg, M.PdI, Minggu (9/10) via telepon

Disebutkan Ghafardi, siswa MAN 2 Pekanbaru yang meraih medali yakni medali perak atas nama, Ashil Nadhifa (Kebumian) Raisya Tri Cahyani (Ekonomi).Sedangkan medsli perunggu, Muhammad Naufal Muzaki (Komputer), Muhammad Iqbal (Biologi), M. Ardhito Prawidya (Astronomi), Arifin Zuhdi (Geografi) Najwa Nafisah Putri (Ekonomi). Pada OSN Nasional, MAN 2 Pekanbaru mengirimkan 14 peserta dan merupakan sekolah yang paling banyak mengirimkan peserta OSN.

" Dari 14 siswa yang kita kirim, 7 diantaranya berhasil merebut medali untuk Riau. Hanya 7 siswa yang belum berhasil membawa medali pulang ke sekolah," kata Ghafardi.

Atas pencapaian medali yang diraih siswa MAN 2 Pekanbaru, kata Ghafardi, sekolah akan mengevaluasi dimana plus minusnya dari pembinaan OSN yang dilakukan sekolah.

" Saya ucapkan terima kasih juga kepada seluruh guru MAN 2 Pekanbaru terutama pembimbing yang telah mengantarkan siswa kita bisa merebut medali. Prestasi ini tidak hanya membawa nama madrasah tapi juga Provinsi Riau," tuturnya (zal)

 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024