MENU TUTUP

Kliring Berjangka Indonesia (KBI) umumkan Direksi baru

Selasa, 27 September 2022 | 14:31:35 WIB | Di Baca : 1291 Kali
Kliring Berjangka Indonesia (KBI) umumkan Direksi baru

 


SERIAU - PT Kliring Berjangka Indonesia  (KBI) mengumumkan susunan Direksi baru. Dalam susunan direksi baru ini, terdapat nama Budi Susanto yang menempati posisi Direktur menggantikan Agung Rihayanto. 

Budi Susanto sendiri sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Kawasan Industri Wijayakusuma. Sedangkan untuk posisi Direktur Utama tetap Fajar Wibhiyadi, yang telah menjadi Direktur Utama KBI sejak tahun 2017. 

Perubahan susunan Direksi ini sesuai dengan Surat Keputusan dari Menteri Negara BUMN dan Direktur Utama PT Danareksa (Persero) yang merupakan induk usaha dari PT Kliring Berjangka Indonesia. Terkait susunan Direksi Baru KBI, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) selaku otoritas di industri perdagangan berjangka komoditi juga telah memberikan persetujuan. Persetujuan ini diberikan setelah sebelumnya dilakukan uji kemampuan dan kepatutan (Fit and Proper Test) terhadap Fajar Wibhiyadi dan Budi Susanto.

Corporate Secretary PT Kliring Berjangka Indonesia Dihan Yusro mengatakan, adanya perubahan susunan Direksi ini tentunya tidak mengubah berbagai rencana korporasi yang sudah dan sedang dijalankan KBI. 

"Saat ini, KBI sendiri memiliki 3 lini usaha, yaitu sebagai Lembaga Kliring Penjaminan dan Penyelesaian Transaksi atas Perdagangan Berjangka Komoditi dan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka Jakarta, serta sebagai Pusat Registrasi Resi Gudang," ujar Corporate Secretary PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) Dihan Yusro melalui keterangan tertulisnya yang disampaikan kepada media, Selasa (27/9).

Sebagai lembaga kliring dan Pusat Registrasi Resi Gudang tambah Dihan, KBI akan terus melakukan peningkatan layanan prima kepada para pemangku kepentingan. 

"Selain itu, KBI juga akan melakukan berbagai inisiasi bisnis baru, serta transformasi layanan," ucap Dihan. (rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau