MENU TUTUP

Kabid SMK: Jangan Hanya Disdik Riau, DUDI Juga Hurus Beri Pelatihan Bagi Guru SMK PK dan Non PK

Selasa, 20 September 2022 | 14:06:20 WIB | Di Baca : 989 Kali
Kabid SMK: Jangan Hanya Disdik Riau, DUDI Juga Hurus Beri Pelatihan Bagi Guru SMK PK dan Non PK

 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau lagi gencar gencarnya memberikan pelatihan dan pendampingan bagi guru SMK Pusat Keunggulan (PK) dan Non SMK PK negeri dan swasta. Hal ini, terlihat dari 50 orang guru SMK PK program keahlian Teknik Kendaraan Ringan (TKR) mengkuti pelatihan selama 4 hari mulai tanggal 19 hingga 22 September

" Kita himbau, tidak hanya Disdik Riau saja yang memberikan pelatihan guru yang mengajar di SMK PK dan Non PK, tapi juga DUDI ( Dunia Usaha dan Industri) punya peran penting memberikan pendidikan dan pelatihan bagi guru SMK,' kata Kabid SMK Disdik Riau Dr. Yusri Rasul saat membuka Pendampimgan Guru SMK PK se Provinsi Riau, Senin (19/9) di Hotel Furaya Pekanbaru

Yusri beralasan, jika semua guru SMK di Riau diberi pelatihan oleh  pemerintah daerah baik mengunakan APBD dan APBN tentunya sangat terbatas. Mengingat, jumlah guru SMK di Riau ini mencapai ribuan orang." Disinilah kontribusi dunia usaha dan industri meningkatkan  sumbar daya manusia (guru). Tamatan SMK ini nanti juga akan menjadi penyumbang terbesar tenaga kerja bagi dunia usaha dan dunia industri," ujar Yusri.

Disdik Riau melalui Bidang SMK, kata Yusri, telah memprogram pelatihan bagi guru SMK hanya untuk 6 program keahlian. Sedangkan di SMK begitu banyak program keahlian yang dimiliki sekolah.

" Tahun ini pelatihan sudah kita program untuk 6 program keahlian saja. Tahun depan untuk program keahlian lainnya. Jika DUDI berkeinginan memberikan pelatihan maka ini sangat membantu sekali," harap Yusri.

Ditambahkan Yusri, kegiatan Pendampingan Guru SMK PK se Provinsi Riau diharapkan bisa menghasilkan satu komponen yang sangat berarti berupa modul bahan ajar. Modul ini sangat diperlukan bagi kemajuan SMK PK terutama jurusan TKR Roda 4. 

Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 50 orang dari kabupaten kota. Sebagai nara sumber dari kegatan ini berasal dari UMRI, Politeknik Bengkalis dan  Kemendikbud Ristek RI (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

2

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

3

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau

4

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik

5

Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau dan Bank BJB Gelar Buka Bersama