MENU TUTUP

UMRI Terima Kunjungan Belajar 112 Santri IBS Pekanbaru

Selasa, 20 September 2022 | 07:08:52 WIB | Di Baca : 813 Kali
UMRI Terima Kunjungan Belajar 112 Santri IBS Pekanbaru

 

Seriau,- Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menerima kunjungan santri Al-Ihsan Boarding School (IBS) sebanyak 112 santri di Auditorium gedung Ahmad Dahlan Kampus Utama UMRI pada senin (19/9) siang. UMRI menjadi salah satu destinasi kunjungan belajar kelas XI yang merupakan program rutin sekolah setiap tahunnya.

Kunjungan tersebut disambut oleh Wakil Rektor I UMRI Dr. Wirdati Irma, M.Si , Wakil Rektor II UMRI Dr. H.M. Rasyad Zein, M.M. serta civitas akademika UMRI. Sedangkan dari pihak IBS dikomandoi oleh Dody Oktarisa, L.C serta beberapa guru lainnya yang mendampingi.

"Kami sangat senang menyambut kedatangan santri IBS dalam agenda Kunjungan belajar. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat, menambah wawasan dan tentunya menjadi gambaran kearah mana nanti ananda akan menentukan masa depan," ucap Wirdati Irma selaku wakil rektor 1 dalam sambutannya.

Insyallah UMRI menjadi pilihan yang tepat bagi sangri-santri untuk melabuhkan pilihannya dalam menggapai masa depan, untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan. Masa sekarang dibutuhkan  kecerdasan intelektual namun tidak meninggalkan, pemahaman agama dalam pengamalannya, model pembelajaran seperti ini menjadi pencuri UMRI, yakni pengarusutamaan AlIslam dan Kemuhammadiyahan lanjut W. Irma

Selain pengenalan kurikulum dan lingkungan kampus, para santri juga diajak berkeliling ke laboratorium Fisika, Laboratorium Komputer serta Laboratorium Hukum. Antusiasme tinggi terlihat dari para santri saat tour melihat fasilitas-fasilitas di UMRI. Sebelumnya 10 alumni IBS juga tercatat sudah tergabung di UMRI yang tersebar di beberapa program studi di UMRI.

"Agenda ini rutin kami lakukan setiap tahunnya untuk menjadi pembelajaran secara langsung bagi santri kami agar dapat mengerti ilmu-ilmu yang ada di luar pesantren. Kegiatan ini juga menjadi bekal bagi santri kami untuk menentukan masa depannya nanti," ujar Dody. Dirinya terkesan bagaiamana sambutan pihak UMRI terhadap kedatangan pihaknya untuk berkunjung. (rls/zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman