MENU TUTUP

LKS Tingkat Nasional, Disdik Riau Incar Tiga Besar Nasional. Ini Nama Siswa Wakili Riau

Jumat, 16 September 2022 | 18:03:39 WIB | Di Baca : 1222 Kali
LKS Tingkat Nasional, Disdik Riau Incar Tiga Besar Nasional. Ini Nama Siswa Wakili Riau

 

Seriau,- Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Riau bagi siswa SMK resmi ditutup, Kamis (15/9) malam di Hotel Furaya Pekanbaru. Penutupan LKS Tingkat Provinsi ditutup oleh Plt Kadisdik Riau diwakili Kabid SMA Disdik Riau Aristo.MPd. 

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Drs Isnorijal MM 
mengatakan, dari 12 hasil bidang lomba, permenang juara pertama berhak mewakili Riau di LKS tingkat nasional Oktober secara daring. Informasi dari Kemendikbud, LKS tingkat nasional dibagi dalam dua sesi. Sesi digelar 3 Oktober 2022. Sedangkan sesi 2 digelar 25 Oktober 2022.

Namun, menjelang lomba tingkat nasional, 12 utusan Riau akan dilakukan pembinaan atau training center (TC) selama lima hari."Kita akan memberikan pembekalan dan pembobotan kepada calon utusan Riau sebelum bertanding. Dengan harapan dapat memperoleh hasil yang terbaik. Minimal masuk 3 besar atau minimal dapat perunggu di setiap cabang lomba," kata Isnorijal.

Sementara Kabid SMA Aristo yang mewakili Plt Kadisdik Riau juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, pembekalan sebelum bertanding penting dilakukan agar siswa yang diutus lebih siap." Kami yakin, siswa kita yang akan mewakili Riau di LKS tingkat nasional nanti mampu bersaing dengan utusan dari provinsi lain di Indonesia. Semoga bisa mempersembahkan yang terbaik sekaligus mengangkat Marwah Riau di ajang nasional lewat lomba kompetensi siswa," kata Aristo.

Dalam kesempatan ini, Aristo mengakui, LKS yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga nasional sangat penting dalam proses pembangunan softskill peserta didik.

"Pengembangan kompetensi peserta didik SMK dipandang strategis untuk menyiapkan generasi mendatang yang produktif, berkarakter, dan siap bersaing dalam dunia global. Salah satu tujuan ini adalah mengukur kompetensi, karakter positif, produktif, kreatif, kompetitif, dan inovatif bagi peserta didik SMK," ujarnya

Dari 12 cabang lomba di LKS Tingkat Provinsi, Ini nama siswa yang akan mewakili Riau diantaranya Cabang Pelayanan Restoran, Lelani Afrilia Putri (Pekanbaru). Cabang Teknologi perawatan dan perbaikan sepeda motor, Gilang Bintang Ramadhan (Pekanbaru). Cabang Industri Pariwisata, Diva Septia Mawar (Pekanbaru). Cabang Hotel Reception, Dina Puspita (Pekanbaru)

Selanjutnya, Cabang Desain Grafis, M Yusuf Nafiis K (Pekanbaru).bCabang Teknologi Pengolahan Pangan, Shina Apriani (Inhu). Cabang Teknik Instalasi, Aldino Putra (Pekanbaru). Cabang Teknologi Desain Laman, Rifqi W (Pekanbaru). Cabang Teknik Otomotif Mobil, Fitra Firmansyah (Pekanbaru). Cabang Fashion Technogy, Ranti Yunda Oktia (Pekanbaru). Cabang elektronik Application, Aulia Devi Safitri (Pekanbaru) dan Pengelasan (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman