MENU TUTUP

Rebut Tiket Nasional, 107 Siswa SMK Adu Skill di LKS Tingkat Provinsi

Rabu, 14 September 2022 | 11:59:11 WIB | Di Baca : 1226 Kali
Rebut Tiket Nasional, 107 Siswa SMK Adu Skill di LKS Tingkat Provinsi

 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengelar Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Riau 2022. Lomba yang diikuti 107 siswa SMK se Riau ini dibuka Plt Kadisdik Riau diwakili Kabid SMK Dr Yusri Rasul, Selasa (13/9) malam di Hotel Furaya Pekanbaru

Ketua panitia Suyanto mengatakan jumlah peserta yang mengikuti LKS tahun ini sebanyak 107 siswa SMK di Provinsi Riau. Para siswa terbaik dari setiap kabupaten kota ini akan menjadi duta Riau di ajang yang sama ditingkat nasional pada Oktober mendatang. 

Kegiatan tahunan Disdik Riau berlangsung, Selasa (13/9) hingga Kamis (15/9) memperlombakan 12 cabor yakni aplikasi elektronik 8 orang, pengelasan 10 orang, teknologi mode 9 orang, industri pariwisata 6 orang, teknik instalasi kelistrikan 9 orang.

Selajutnya, teknologi otomotif mobil 10 orang, teknik desain laman 12 orang, teknik perawatan dan perbaikan sepeda motor 9 orang, teknologi desain grafis 13 orang, pelayanan restoran 8 orang, hotel resepsionis 6 orang, dan teknologi pengolahan pangan 7 orang. 

" Untuk tempat lomba ada di delapan sekolah yakni SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3, SMKN 4, SMKN 5, SMKN 6, SMKN 7, dan SMK Pertanian.Bagi pemenang terbaik setiap cabang lomba akan mewakili Provinsi Riau di LKS tingkat nasional Oktober mendatang," kata Suyanto.

Sementara Kabid SMK Yusri Rasul di hadapan peserta lomba LKS SMK tingkat provinsi mengatakan lomba ini merupakan wadah bagi para siswa SMK untuk berinovasi dan berkreatifitas sesuai dengan kompetensi keahlian mereka masing-masing." Makanya,lewat momentum perlombaan kali ini bisa dijadikan uji kualitas kemampuan bagi para siswa, dan jadi tolok ukur serta menguji efektivitas proses pembelajaran," katanya

Selain itu, kata Yusril, LKS ini dapat juga memberikan peluang kepada dunia usaha, dunia industri, dan dunia kerja untuk melihat sejauh mana kompetensi keahlian siswa SMK Riau  saat ini.

Dirinya berpesan kepada siswa SMK yang mengikuti LKS tingkat Provinsi Riau, gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Semakin banyak kreasi yang dibuat, itu menunjukkan kualitas siswa SMK di Riau semakin baik dan berkualitas.
 
" Kita harus bertekad di ajang LKS tingkat nasional nanti, para siswa perwakilan daerah kita bisa berprestasi. Target kita bisa meraih juara I, jika anak-anak kita semua tetap semangat dalam meningkatkan inovasi dan kreatifitasnya, sebab 
tak ada yang tak mungkin," kata Yusril. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H