MENU TUTUP

PGSD FKIP UIR Laksanakan PKM di SDN 001 dan SDN 005 di Desa Empat Balai, Kampar

Jumat, 09 September 2022 | 16:05:22 WIB | Di Baca : 1241 Kali
PGSD FKIP UIR Laksanakan PKM di SDN 001 dan SDN 005 di Desa Empat Balai, Kampar

 

Seriau,- Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Universitas Islam Riau melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dua sekolah dasar, Kamis (8/9). 

Dua sekolah yang menjadi tempat pengabdian kepada masyarakat yakni SDN 001 dan SDN 005 di Desa Empat Balai Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar.

Dosen PGSD FKIP UIR Latif. MPd mengatakan pengabdian dikedua sekolah tersebut dalam rangka melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi serta implementasi Kampus Merdeka. Beberapa tim pengabdian dosen saling bersinergi transfer pengetahuan ke kelompok kerja guru (KKG) meliputi Digitalisasi LKPD, Implementasi Kurikulum Merdeka, Perangkat Pembelajaran, Penilaian Soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Pembuatan Bahan Ajar dan Instrumen Akreditasi Sekolah. 

Selain itu, materi pengabdian yang disampaikan ke kelompok kerja guru, kata Latif, merupakan materi yang dibutuhkan para guru dalam pembelajaran di sekolah." Dengan adanya materi ini diharapkan dapat membantu guru guru di SDN 001 dan SDN 005 Desa Empat Balai dapat menghadapi AKM Nasional yang akan dilaksanakan Kemdikbud pada Oktober 2022," kata Latif, Kamis, (8/9) 

Sementara Kepala UPT SDN 001 Empat Balai, Erma Julita, S.Pd selaku tuan rumah menyambut baik kegiatan pengabdian yang dilaksanakan PGSD FKIP UIR. Dengan harapan, seluruh guru dapat memahami penyampaian materi dengan baik karena berguna menunjang kelancaran pembelajaran bagi para guru," Jadi apa yang di sampaikan pemateri sangat berguna untuk proses pembelajran di sekolah," kata Erma.

Hal yang sama dikemukakan Kepala UPT SDN 005, Asliadi. PKM yang di lakukan oleh PGSD FKIP UIR tersebut wajib diikuti karena kegiatan langka yang jarang terjadi." Materi yang disampai sangat bagus karena berkaitan dengan AKM maupun kurikulum merdeka," katanya (rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024