MENU TUTUP

Tampil di International Education Expo 2022, M Nasir Kenalkan Program Kelas Internasional SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan

Jumat, 02 September 2022 | 20:05:12 WIB | Di Baca : 1245 Kali
Tampil di International Education Expo 2022, M Nasir Kenalkan Program Kelas Internasional SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan

 

Seriau,- International Education Expo 2022 yang ditaja oleh Central International Education (CIE)  memberi kesan tersendiri bagi SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan. Kepala sekolah dan siswa tampil mengisi acara tersebut dengan tampil memukau, Jumat (2/9) di Mal Ciputra Pekanbaru

Kepala sekolah Muhammad Nasir   bersama Manager CIE Pekanbaru Herlina dan orang Waka mengisi Talkshow. Dalam talkshow 30 menit, M Nasir memperkenalkan program kelas internasional dihadapan pengunjung yang menyaksikan talk show.

Dalam waktu dekat ini, kata M Nasir, SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan akan membuka program kelas internasional dan program kelas tahfidz. Program baru SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru akan dilaksanakan Oktober ini. 

Segala usaha membuka program kelas internasional terus dilakukan oleh sekolah diantaranya memfix- kan kurikulum internasional yakni Cambridge.  Sebab, kelas intenasional harus ada kurikulum internasional, tidak hanya kurikulum nasional saja tapi juga kurikulum internasionalnya.

" Kita sudah kerjasama dengan SMAN  2 Surabaya yang lebih dahulu melaksanakan program kelas internasional. Guru sudah kita magangkan sebanyak 4 orang," kata M Nasir, Jumat (2/9) saat Talk Show Pendidikan di Mal Ciputra Pekanbaru

Program kelas internasional, kata M Nasir, diperutukan bagi siswa kelas X. Jumlah siswa kelas internasional hanya satu kelas sebanyak 20 orang. Bagi siswa yang bahasa inggrisnya bagus bisa menjadi modal memilih kelas internasional.

Selain membuka program kelas internasioanl, kata M. Nasir, sekolah juga membuka program kelas tahfidz. Program ini bekerja sama dengan Unversitas yang ada di Turki." Berdasarkan data siswa baru kita banyak yang hafiz quran. Siswa Ini kita siapkan untuk program kelas tahfidz," sebut M Nasir.

Selain kepala sekolah yang tampil di Internasional Education Expo 2022, siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan tak kalah memukau. Berbagai pertunjukan di tampilkan mulai dati Tari Kreasi, Paduan Suara, Nyayi Solo, English Club, Musik Aquistik, Tapak Suci, dan Drum Band Sang Surya.

" Ada 28 ekskul di sekolah sebagian besar kita tampilkan di 
International Edukation Expo 2022," kata Waka Kesiswaan Zulfan.

Sementara itu Manager Central International Education (CIE) Herlina mengatakan, alasan memilih SMA Muhamamdiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan karena akan membuka program kelas internasional. Ini artinya, sekolah mempersiapkan anak didiknya untuk kuliah keluar negeri." Makanya kita mengundang siswa SMA Muhammadiyah untuk mendapatkan informasi tentang kuliah keluar negeri," kata Herlina (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau