MENU TUTUP

Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Effendi Terima Aspirasi Massa Buruh

Kamis, 01 September 2022 | 09:25:04 WIB | Di Baca : 929 Kali
Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Effendi Terima Aspirasi Massa Buruh


SeRiau - Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Serikat Pekerja Transportasi Indonesia atau SPTI Rokan Hilir Kubu Fuad Ahmad dikantor Bupati Rokan Hilir berakhir dengan mediasi 

Mediasi dilakukan di lantai delapan kantor bupati yang diterima oleh bupati rohil Afrizal sintong, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Effendi bersama Abdullah, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto serta perwakilan massa.

Selain melayangkan tuntutan kepada pemerintah daerah, massa aksi juga menyampaikan tuntutan kepada DPRD Rohil, yang mana tuntutan itu diserahkan kepada Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Effendi didampingi Wakil Ketua Abdullah.

Adapun isi tuntutan yang disampaikan massa aksi kepada DPRD Rohil diantaranya meminta DPRD Rohil memanggil kepala dinas tenaga kerja Rohil agar mencabut pengesahan tanda bukti spti yang dipimpin oleh kubu hijrah.

Selain itu meminta dprd memanggil bupati terkait surat pemberitahuan bupati nomor 560/DTK/2022/157 perihal pemberitahuan kepada pimpinan perusahaan diwilayah rokan hilir, serta mencabut dan membatalkan surat tersebut karena diduga dilakukan melawan hukum.

Massa juga meminta agar dprd memanggil bupati terkait surat pemebritahuan bupati nomor 560/DTK/2022/230 perihal tindak lanjut surat nomor  560/DTK/2022/157 serta mencabut dan emmbatalkan surat karena diduga keras dilakukan secata melawan hukum.

" Dalam mediasi tadi, Kita sudah terima sejumlah tuntutan yang disampaikan oleh massa buruh, nanti akan kami bicarakan dengan pimpinan lain bersama kawan DPRD lainnya terkait membidangi itu,"kata Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Effendi saat diwawancarai.

DPRD Rohil juga merencanakan akan meminta klarifikasi kepada pemerintah daerah serta memanggil kepala disnaker Rohil.

" Kita juga berencana akan meminta klarifikasi dengan pemerintah daerah terutama pihak disnaker,"sebutnya.

Jenderal aksi unjuk rasa Rian Wahyudi menyebtukan bahwa tuntutan massa buruh sudah diterima dan ditanda tangani oleh DPRD Rohil. 

"Surat tuntutan kita sudah diterima oleh DPRD yang diwakilkan oleh dua orang wakil ketua dewan, mereka juga sudah menandatangani,"tutup Rian. (ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau