MENU TUTUP

Tingkatkan Pengetahuan Pekerja Mengenai Pentingnya Kesehatan, PT KPI RU Dumai Selenggarakan Gebyar Health Expo

Rabu, 31 Agustus 2022 | 11:51:59 WIB | Di Baca : 1810 Kali
Tingkatkan Pengetahuan Pekerja Mengenai Pentingnya Kesehatan, PT KPI RU Dumai Selenggarakan Gebyar Health Expo

 

Seriau-Pekerja merupakan salah satu aset penting dalam perusahaan karena fungsinya sebagai motor penggerak kegiatan perusahaan. Dalam menjalankan tugasnya, pekerja akan menghadapi berbagai potensi bahaya yang mengancam kesehatan. Oleh karena itu, pekerja perlu mendapatkan perlindungan kesehatan yang memadai.
    Atas dasar hal tersebut, pada Selasa (30/08) berpusat di Ruang Audio Visual Main Office, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai menggelar Gebyar Health Expo 2022.
   Manager HSSE RU II, Oky Wibisono, menjelaskan bahwa Gebyar Health Expo 2022 ini rencananya akan digelar selama 3 hari mulai dari tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2022.
  “Terdapat empat macam kegiatan yang akan dilaksanakan selama Health Expo 2022 berlangsung, yaitu penandatanganan komitmen bersama terkait HIV/AIDS dan narkoba, pelantikan Covid Ranger, seminar kesehatan, serta sosialisasi benefit kesehatan bagi pekerja,” ujar Oky.
   Dalam komitmen bersama terkait HIV/AIDS yang ditandatangani oleh seluruh jajaran tim manajemen, PT KPI RU Dumai bertekad untuk menjalankan program penanggulangan HIV/AIDS di lingkungan kerja sesuai dengan kaidah International Labour Organization (ILO) termasuk menghindari diskriminasi dan menjaga kerahasiaan status HIV/AIDS seseorang. Komitmen bersama terkait penanggulangan narkoba serta penciptaan lingkungan kerja aman dan sehat juga dideklarasikan pada kesempatan tersebut.

   Selain itu, digelar pula seminar kesehatan oleh narasumber yang ahli dalam bidangnya dengan berbagai macam topik pembahasan, yaitu “Fenomena Peningkatan Kasus Covid-19. It’s not Over” oleh dokter spesialis paru RSUD Dumai, dr. Fahmi Nofriandi, Sp.P, “Monkeypox. The Next Pandemic?” oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Helga Pasadena, Sp.KK, “Fat to Fit: Healthy Fatloss” oleh dokter klinik kesja RU II Dumai, dr. Novia Puspita Yuza, dan sosialisasi terkait health benefit bagi pekerja dan bagaimana alur rujukan serta klaim reimbursment-nya
    Pada kesempatan tersebut juga dikukuhkan Covid Ranger Agent periode 2022 yang beranggotakan 90 orang Perwira dan Pertiwi perwakilan masing-masing fungsi yang bertugas sebagai perpanjangan tangan perusahaan dalam menjalankan program pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di lingkungan PT KPI RU Dumai.
   Health Expo kali ini dilengkapi pula dengan berbagai macam stand, seperti Stand Imun Booster yang menyediakan injeksi vitamin C bagi pekerja, Stand Smoking Cessation untuk pengukuran kadar CO dalam nafas Ekspirasi, Stand Mindfulnes untuk program psikologi (stress management), Stand Health Benefit sebagai tempat coaching terkait sistem reimbursment tagihan kesehatan, Stand Nutritionist untuk pengukuran komposisi tubuh dan konsultasi gizi, serta Stand Cek Kesehatan untuk pengecekan kolesterol, asam urat dan gula darah.
   “Melalui kegiatan ini diharapkan para pekerja memperoleh pengetahuan baru mengenai kesehatan dan fasilitas apa saja yang telah disiapkan perusahaan untuk menunjang derajat kesehatan pekerja,” lanjut Oky.
   Senada dengan hal tersebut, Pjs. General Manager RU II, Khabibullah Khanafie, mengharapkan Gebyar Health Expo kali ini dapat menambah pengetahuan pekerja dan keluarga mengenai isu-isu kesehatan dan benefit kesehatan yang bisa didapatkan oleh pekerja dan keluarga.
    “Kami berharap kegiatan ini dapat disambut dengan antusias oleh Perwira dan Pertiwi PT KPI RU Dumai. Semoga Allah senantiasa meridhoi setiap upaya kita untuk menjaga kesehatan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Khanafie. (yon)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

2

Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau dan Bank BJB Gelar Buka Bersama

3

PLN Siaga Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H

4

Dukung Mudik Kebangsaan, PT KPI Unit Dumai Turut Melepas Rombongan Pemudik dengan Dua Unit Bus Gratis

5

Rangkaian Ramadan Ceria UMRI Ditutup dengan Buka Puasa Bersama