MENU TUTUP

Binda Riau Bersama Organisasi Pemuda Gelar Vaksinasi Covid-19

Ahad, 28 Agustus 2022 | 15:05:59 WIB | Di Baca : 1130 Kali
Binda Riau Bersama Organisasi Pemuda Gelar Vaksinasi Covid-19

 

SeRiau - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) gelar vaksinasi massal kepada masyarakat Bagansiapiapi. Vaksinasi dipusatkan dihalaman kantor BPKAD, Jalan Merdeka.

Dalam serbuna vaksinasi itu, BIN wilayah Rohil bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rohil, Gerakan Millenial Rohil Bangkit (GMRB), Rohil Peduli (Roli), Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Rohil, Gaspol, Dewan Kesenian Daerah (DKD) serta Dinas Kesehatan Kabupaten Rohil. 

Dalam pelaksanaan vaksinasi itu, Binda Riau menargetkan dalam satu hari  4 ribu jiwa tervaksinasi covid-19. Dimana, panitia menyiapkan vaksin dosis satu, dua hingga tiga atau booster.

Meskipun kondisi covid-19 sudah mulai melandai, namun antusias masyarakat untuk di vaksinasi masih cukup tinggi, terlihat sejumlah antrian masyarakat terlihat dalam kegiatan ini.

Sebelum di suntik vaksin, setiap warga harus menjalani pemeriksaan kesehatan seperti cek tensi dan suhu tubuh. 

Koordinator bin Kabupaten Rohil Alfian saat dikonfirmasi, Minggu (28/8/2022) mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Presiden dan BIN untuk melakukan percepatan vaksinasi. 

"Binda Riau menargetkan dalam satu hari 4 ribu jiwa tervaksinasi. dengan kegiatan ini kita berharap mampu menguatkan imun tubuh masyarakat sehingga bisa terbebas dari wabah covid-19," katanya. 

Sementara itu, kepala Puskesmas Bagansiapiapi dokter Romi Cahyadi mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang telah dilaksanakan oleh Binda Riau.

Romi menyebutkan, melalui kegiatan vaksinasi yang dimotiri Binda Riau ini dapat menjangkau dan memvaksinasi masyarakat pesisir yang sulit datang ke Puskesmas.

Salah seorang warga Bagansiapiapi meci dayuni dan Rohman juga menyambut baik atas di gelarnya kegiatan vaksinasi ini. mereka berharap dengan vaksinasi ini bisa mencegah diri dari covid-19.

Selain menggelar vaksinasi secara terpusat, Badan Intelijen Negara daerah Riau bersama KNPI dan petugas kesehatan juga melakukan vaksinasi secara door to door terhadap warga yang tinggal di pinggir sungai rokan di kecamatan bangko kabupaten Rohil.

Dimana,  perjalanan diawali dari puskesmas menuju pelabuhan Bagansiapiapi dengan menggunakan speed boat kecil. Sesampainya di sasaran, petugas menuju salah satu rumah warga di tepi pantai sungai rokan untuk melakukan vaksinasi.

Meskipun diterjang derasnya ombak sungai rokan, namun tidak menyurutkan semangat petugas untuk menuju lokasi vaksinasi. Setelah melakukan perjalanan melalui jalur sungai, petugas tiba dilokasi dan  disambut oleh warga setempat. petugas melakukan pengecekan kesehatan hingga vaksinasi covid-19.(ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H