MENU TUTUP

Tingkatkan Kesehatan Pekerja, PT KPI RU Dumai Rutin Bagikan Cold Pressed Juice

Jumat, 26 Agustus 2022 | 10:44:43 WIB | Di Baca : 1817 Kali
Tingkatkan Kesehatan Pekerja, PT KPI RU Dumai Rutin Bagikan Cold Pressed Juice

 

Seriau‎-Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan pekerja yang diharapkan berdampak pada peningkatan produktifitas, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai rutin bagikan Cold Pressed Juice.
  Menurut penjelasan Section Head Health PT KPI RU Dumai, Hengki Ferdianto, cold pressed juice adalah teknik mendapatkan nutrisi sayur buah dengan perasan bertekanan tinggi (pressed) dan sangat minimal menghasilkan panas seperti blender atau metode jus lainnya sehingga vitamin dan mineral yang dihasilkan tetap hidup.
     "Minuman ini kaya akan antioxidant, vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi tubuh dari berbagai penyakit dan menyeimbangkan hormon di dalam tubuh agar craving (keinginan makan banyak) berkurang," sebut Hengki.
     Hengki melanjutkan bahwa program pemberian cold pressed juice ini sudah dimulai sejak 1 Agustus 2022 lalu dan rencananya akan terus dijalankan sampai beberapa bulan ke depan. “Minuman ini rutin diberikan kepada pekerja dalam berbagai kesempatan, seperti saat gelaran Mindset and Culture Day (MCD), rapat rutin mingguan, maupun pemberian langsung kepada pekerja shift,” lanjut Hengki.
Senada dengan hal tersebut, Area Manager Communication, Relations & CSR RU II, Nurhidayanto, mengatakan bahwa sebagai pekerja yang bersinggungan langsung dengan senyawa kimia, para pekerja kilang membutuhkan antioksidan alami agar tingkat kesehatan tetap terjaga.
“Program pemberian cold pressed juice ini diharapkan dapat melawan radikal bebas akibat paparan yang ada di dalam kilang,” ujar Nurhidayanto.
"Perusahaan senantiasa mengajak seluruh pekerja untuk tetap memperhatikan aspek-aspek HSSE dalam menjalankan tugasnya, dan menghimbau untuk terus memupuk kebiasaan hidup sehat, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan,” katanya. (yon)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

2

Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau dan Bank BJB Gelar Buka Bersama

3

PLN Siaga Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H

4

Dukung Mudik Kebangsaan, PT KPI Unit Dumai Turut Melepas Rombongan Pemudik dengan Dua Unit Bus Gratis

5

Rangkaian Ramadan Ceria UMRI Ditutup dengan Buka Puasa Bersama