MENU TUTUP

5 Daerah Ini Belum Serahkan Data Pembayaran Gaji Guru Bantu Dikdas

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 12:50:01 WIB | Di Baca : 1359 Kali
5 Daerah Ini Belum Serahkan Data Pembayaran Gaji Guru Bantu Dikdas

 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengingatkan kabupaten kota yang belum menyerahkan data pembayaran gaji guru bantu Dikdas (TK, SD dan SMP) periode Juli Desember 2022. Lima daerah belum menyerahkan data yakni Meranti, Bengkalis, Rohil, Inhu dan Inhil

" Berdasarkan data yang kita terima, tingal 5 daerah yang belum. Kita harapkan 5 daerah tersebut segera mengirimkann data pembayaran gaji guru bantu Dikdas," kata Plt Disdik Riau Riau melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdik Riau Harun Al-Rasyid, S.STP, Jumat (19/8) di Kantor Disdik Riau.

Sementara, daerah yang sudah menyerahkan data pembayaran gaji guru bantu Dikdas, sejauh ini baru 5 daerah. Lima daerah tersebut Siak, Kuansing, Dumai, Pelalawan dan Pekanbaru. Sedangkan 2 daerah lagi masih dalam perbaikan yakni Rohul dan Kampar." Data guru bantu Dikdas TK, SD dan SMP, dua daerah ini sudah dikirim, namun dikembalikan lagi, karena ada perbaikan," kata Harun.

Dirinya menegaskan bagi daerah yang belum menyerahkan data agar segera mengirimkannya untuk diproses pencairan. Besaran jumlah gaji guru bantu diterima guru Dikdas sebesar Rp 2 juta perbulan. Sistem pembayaran gaji guru bantu Dikdas langsung ke rekening guru penerima.

" Pencaiaran gaji guru Dikdas ini langsung 6 bulan kedepan. Tapi guru menerima gaji setelah habis bulan dia mengajar. Misalnya Juli, mereka hanya meneima satu bulan gaji. Sedangkan Agustus gajinya dibayar September," tutup Harun. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

TAF Daftarkan Agung Ke PDIP

2

Bahas LKPJ 2023, Ketua DPRD Rohil Singgung Naiknya Angka Kemiskinan

3

BAN-PDM Provinsi Riau Gelar Rakorda Pertama, Sebanyak 2062 Satuan Pendidikan di Akreditasi Tahun Ini

4

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

5

Jangan Sampai Kehabisan, Tiket Proliga Bisa Dibeli di PLN Mobile