MENU TUTUP

Dalam Rangka HUT RI ke-77, Ribuan Warga Desa Suka Mulya Ikuti Shalawat Kebangsaan

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 14:13:55 WIB | Di Baca : 3868 Kali
Dalam Rangka HUT RI ke-77, Ribuan Warga Desa Suka Mulya Ikuti Shalawat Kebangsaan

SeRiau - Ribuan masyarakat Desa Sula Mulya, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, mengikuti shalawat akbar kebangsaan. Shalawat kebangsaan ini dilaksanakan dalam rangka memeringati HUT ke-77 tahun RI dan hari jadi Desa Suka Mulya ke-36 tahun.

Shalawat ini dilaksanakan di Lapangan Desa Suka Mulya, Jumat (19/8/2022) malam. Kegiatan shalawat oleh Majelis Syafa'atur Rosul Kampar ini dipimpin Gus Rudi Al Mustofa dari Siak.

Dalam kegiatan turut dihadiri oleh Kepapa Desa Suka Mulya Sugianto dan ribuan masyarakat yang ikut bershalawat.

Kepala Desa Suka Mulya Sugianto mengatakan, kegiatan slalawat kebangsaan ini digelar dalam rangia memeriahkan HUT RI dan juga hari jadi Desa Suka Mulya yang ke-36 tahun.

"Shalawat ini kita gelar sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan RI sekaligus untuk menjaga akidah kita," ujar Sugianto.

Dikatakannya, dalam rangka memeriahkan HUT RI dan hari jadi Desa Suka Mulya, pihaknya tidak hanya menggelar shalawatan, namun juga menggelar wayang kulit. Wayang kulit ini rencananya akan digelar pada Sabtu (20/8) malam.

Acara shalawatan ini akan disambung dengan kegiatan Wayang Kulit semalam suntuk. "Jadi, selain memperkuat akidah, tapi juga menjaga budaya leluhur yang telah menyatukan kita dari budaya yang dapat mengancam keutuhan NKRI," katanya.

Dalam acara shalawat kebangsaan ini, turut melibatkan pihak keamanan yakni dari Polres Kampar. Hal itu untuk menjaga kondusifitas dan mencegah intoleran di masyarakat. Rls


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Benny Langsung Sembelih Hewan Kurban, SMAN 13 Pekanbaru Potong 4 Hewan Kurban

2

Kurikulum Merdeka Ditanah Air, Memerdekakan Pendidikan Ditanah Melayu

3

Buka Tutup. Gelper di Dumai Jadi Lahan Mencari Uang Setoran

4

Suwandi Pimpin Rapat Persiapan Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban

5

Gelar Aksi Bersih dan Olah Sampah, PLN Berkolaborasi dengan Masyarakat Pelestari Lingkungan serta Perkumpulan Pengelola Sampah dan Bank Sampah Nusantara di Pekanbaru