MENU TUTUP

Mapala Sakai Kibarkan M bendera Merah Putih di Pustaka Wilayah Soeman HS

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:45:14 WIB | Di Baca : 2354 Kali
Mapala Sakai Kibarkan M bendera Merah Putih di Pustaka Wilayah Soeman HS

SeRiau - Dalam rangka memeringati HUT ke-77 RI, Mapala Sakai Fakultas Fisipol Universitas Riau (UR), melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih ukuran 15x10 meter di Pustaka Wilayah Soeman HS Pekanbaru, Rabu (17/8/2022). Bendera itu dikibarkan dengan ketinggian sekitar 35 meter.

Kegiatan ini berlangsung tepat pada pukul 10.00 WIB 17 Agustus 2022. Meskipun cuaca dalam kondisi gerimis bendera merah putih tetap dikibarkan oleh empat srikandi Mapala Sakai FISIP UR, di antaranya Jeni Delvi, Oki Prawati Hutabarat, Leoni Putri Anggraini, dan Siti Fatimah.

Pengibaran bendera ini dinilai bagi kaum Hawa. Pasalnya, hal ini biasa dilakukan oleh kaum  sangat ekstrim yang biasanya kaum Adam. Namun srikandi Mapala Sakai ini membuktikan bahwa perempuan mampu melakukannya.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Pekanbaru Bambang Zamri mengatakan, dipilihnya gedung Pustaka Wilayah Soeman HS ini dikarenakan gedung tersebut penuh sejarah Indonesia dan Riau.

"Selain itu gedung ini memiliki arsitektur yang unik yaitu pada bagian atapnya berbentuk Al-Qur’an yang terbuka," kata Bambang.

Untuk pengibaran bendera tersebut kata Bambang, menggunakan teknik single rope technic (SRT). Dimana tiap-tiap pengibar turun menggunakan satu tali yang tentunya dilengkapi dengan perlengkapan yang safety. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau dan Bank BJB Gelar Buka Bersama

2

PLN Siaga Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H

3

Dukung Mudik Kebangsaan, PT KPI Unit Dumai Turut Melepas Rombongan Pemudik dengan Dua Unit Bus Gratis

4

Disponsori Perusahaan Migas, DPP PKWACI Sukses Buat Acara Berbuka Puasa dan Berbagi Paket Lebaran

5

21 Siswa SMA Olahraga SKO Riau Terima Santunan Ramadhan