MENU TUTUP

Percepat Implementasi Kurikulum Merdeka, Disdik Riau Hasilkan 10 Modul Bahan Ajar SMK PK

Selasa, 19 Juli 2022 | 08:28:10 WIB | Di Baca : 2341 Kali
Percepat Implementasi Kurikulum Merdeka, Disdik Riau Hasilkan 10 Modul Bahan Ajar SMK PK

 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau telah menghasilkan 10 elemen modul bahan ajar bagi sekolah Program Keunggulan (PK) SMK se Provinsi Riau. Modul bahan ajar ini, hasil dari guru guru SMK PK terutama jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM)

" Alhamdulillah dalam beberapa hari kegiatan Pendampingan Guru SMK PK se Provinsi Riau bisa menghasilkan satu komponen yang sangat berarti berupa modul bahan ajar. Modul ini sangat diperlukan bagi kemajuan SMK PK terutama jurusan TBSM," kata Kepala Bidang SMK Disdik Riau Dr. Yusri Rasul, Senin (18/7) saat menutup kegiatan Pendampingan SMK PK se Provinsi Riau di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru

Dikatakan Yusri, modul bahan ajar setelah disahkan akan menjadi acuan yang digunakan untuk SMK PK jurusasn TBSM di Provinsi Riau. Modul ini sebagai upaya Disdik Riau  mempercepat mengimplementasikan kurikulum merdeka.

Bagi sekolah yang sudah ditetapkan sebagai SMK PK harus menerapkan kurikulum merdeka." Nanti selain SMK PK yang mengunakan modul bahan ajar yang kita peroleh dari kegiatan hari ini, juga akan kita terapkan pada sekolah SMK Non PK," kata Yusri.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan Pendampingan SMK PK se Provinsi Riau Alman mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti pendampingan SMK PK sebanyak 50 orang dari 12 kabupaten kota yang sekolah sudah ditetapkan sebagai PK. Sebagai nara sumber dari kegatan ini berasal dari Kemendikbud, IDUKA dan lain sebagainya.

Sedangkan jurusan yang diberikan pendampingan ini berasal dari kelompok otomotif spesifik Teknik Bisnis Sepeda Motor. " Dari beberapa hari ini, guru kita teknologi ini sudah  bisa menghasikan modul bahan ajar yang dugunakan untuk SMK PK se Riau dengan harapan tamatan yang dihasilkan oleh SMK ini bisa berdaya saing dan dibutuhkan bagi dunia kerja.," kata Alman (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau