MENU TUTUP

Dua SSB Junior PTPN V Kembali Wakili Riau Kompetisi Tingkat Nasional

Senin, 18 Juli 2022 | 11:40:32 WIB | Di Baca : 5684 Kali
Dua SSB Junior PTPN V Kembali Wakili Riau Kompetisi Tingkat Nasional

 

SeRiau - Pekanbaru - Sekolah sepakbola junior binaan PT Perkebunan Nusantara V kembali mengukir prestasi usai dua tim pesepakbola belia kelompok usia bawah 10 tahun (U-10) dan kelompok usia bawah 14 tahun (U-14) berhasil menggenggam tiket kompetisi Badan Liga Pelajar Sepakbola Indonesia (Blispi) 2022. 

Kedua kelompok tim itu akan membawa nama Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau di Tanah Pasundan, Jawa Barat.

Prestasi itu mengikuti jejak kompatriot mereka, SSB Junior PTPN V U-15 yang sebelumnya berhasil menjadi wakil Riau dan menembus 8 besar pada putaran final Piala Soeratin 2022 di Tangerang, Banten, awal tahun ini.

Ketua SSB PTPN V, Choky di Pekanbaru, Senin (18/7/2022) mengatakan kedua tim yang mendapat dukungan penuh dari Anak Perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero tersebut mulai bertanding pada hari ini. 

Choky meminta kepada "Anak-anak Kebun", julukan punggawa muda PTPN V tersebut untuk memanfaatkan kesempatan kompetisi tersebut sebagai ajang menimba ilmu dan pengalaman. 

"Ini merupakan kesempatan emas bagi anak-anak kita untuk menjajal kemampuan di tingkat nasional. Berusaha, percaya diri, dan lakukan yang terbaik," katanya. 

Kompetisi Blispi U-10 dan U-14 berbeda dengan kompetisi pada umumnya. 

Regulasi pertandingan usia 10 tahun, kuota pemain hanya 12 orang dan bermain 7 vs 7 pemain dengan ukuran lapangan 30m x 50m. Selain itu, durasi pertandingan juga hanya 2x10 menit. Sementara untuk U-14 jumlah pemain sudah 11 vs 11 namun durasi waktu hanya 2x30 menit. 

"Artinya dalam pertandingan usia muda kita kedepankan mental. Jadi nikmati saja setiap pertandingan," paparnya. 

Pelatih Kepala U-10 SSB PTPN V, Endra Jaya dan asisten pelatih Syafrial Helmi mengatakan kesebelasan belia PTPN V tersebut akan mengarungi ajang kompetisi Blispi terlebih dahulu pada 18-27 Juli 2022 mendatang. Sementara kompetisi U-14 akan bergulir pada 25 Juli 2022 mendatang. 

Khusus U-10, "Anak-anak Kebun" tersebut berhasil menjadi wakil Riau setelah menjadi runner up terbaik di tingkat provinsi Riau untuk berlaga di putaran nasional pada kompetisi reguler yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga. 

Endra mengatakan tiket emas yang akan sangat membantu dalam pembentukan mental para punggawa muda masa depan Bumi Lancang Kuning itu didapat setelah mengikuti seri kompetisi Blispi 2022 zona Provinsi Riau pada akhir Februari kemarin. 

Chief Executive Officer PTPN V, Jatmiko Santosa mengaku bangga mendengar prestasi yang diraih anak-anak didik SSB PTPN V U-10 dan U-14 yang mengikuti jejak kompatriot seniornya di Piala Soeratin. 

"Pesan saja kepada anak-anak hanya satu. Enjoy the game dan jadilah juara yang sesungguhnya," tegas Jatmiko.(rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

2

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

3

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau

4

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik

5

Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau dan Bank BJB Gelar Buka Bersama