MENU TUTUP

Ratusan Siswa Baru SMKN 3 Pekanbaru Jalani MPLS Secara Luring

Rabu, 13 Juli 2022 | 22:24:26 WIB | Di Baca : 3103 Kali
Ratusan Siswa Baru SMKN 3 Pekanbaru Jalani MPLS Secara Luring

 

Seriau,- Ratusan siswa baru SMKN 3 Pekanbaru menjalani kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Rabu (13/7). Kegiatan yang ditandai dengan penyematan kepada perwakilan peserta didik baru berlangsung selama tiga hari, mulai Rabu (13/7) hingga Jumat (15/7).

Kepala SMKN 3 Pekanbaru Hj Rita Johan.MM mengatakan, MPLS bagi siswa baru tahun ajaran 2022/2023 dilaksanakan secara luring setelah dua tahun sebelumnya, MPLS dilakukan secara daring (online). Panitia MPLS ini terdiri dari beberapa guru dan dibantu oleh pengurus OSIS.

Tujuan MPLS bagi siswa baru ini, kata Rita, agar siswa lebih mengenal lingkungan sekolah, program sekolah, kurikulum sekolah, fasilitas sekolah, ekskul yang ada di sekolah dan lain sebagainya." Jadi MPLS ini penting dan harus diikuti oleh siswa baru agar mereka lebih mengenal lingkungan tempat mereka menuntut ilmu," kata Rita Johan, Rabu, (13/7).

Materi MPLS ini, kata Rita, menyangkut dengan tata tertib peraturan sekolah, kedisiplinan, kepemimpinan, penguatan wawasan kebangsaan, pemahaman pendidikan karakter serta penelusuran bakat dan minat siswa. Seluruh peserta didik baru hendaknya bisa mengikuti MPLS dari awal hingga akhir kegiatan." Ibuk harapkan materi yang disampaikan oleh bapak/ibuk guru dan pengurus OSIS, semuanya harus diikuti oleh siswa baru dengan sebaik baiknya," ujar Rita yang pernah menjadi kepala sekolah berprestasi tingkat nasional ini

Sementara itu Ketua PDDB Syamsir menambahkan, kegiatan MPLS ini dimulai jam 7.30 hingga jam 14.00 siang. Sebelum MPLS, sehari sebelumnya sekolah memberikan pembekalan kepada siswa menyangkut apa apa saja yang perlu disiapkan untuk MPLS." Hari pertama dan kedua semua siswa kita gabungkan. Sedangkan hari ketiga, siswa kita pisahkan dan diserahkan kepada masing masing jurusan," kata Syamsir yang juga waka kesiswaan

Selain melaksanakan MPLS bagi siswa baru, kata Syamsir, sekolah juga memberikan pembekalan Praktek Kerja Industri (Rrakrin) kepada siswa kelas XII. Siswa yang akan melakukan Prakrin selama 6 bulan terhitung Juli ini." Ada 3 jurusan yang akan Prakrin yakni jurusan  Perhotelan, Kuliner dan Tata Busana," ujar Syamsir. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H