MENU TUTUP

Rayakan Idul Adha 1443 H, DLH Rohil Sembelih 10 Ekor Hewan Kurban

Rabu, 13 Juli 2022 | 14:57:51 WIB | Di Baca : 2877 Kali
Rayakan Idul Adha 1443 H, DLH Rohil Sembelih 10 Ekor Hewan Kurban

 

SeRiau - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rohil tahun ini menyembelih 10 hewan kurban berupa sapi dan kambing yang dipusatkan di halaman Kantor DLH Rohil dan dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong SIp bersama Wabup Rohil H Sulaiman SS MH.

"Pada perayaan Idul Adha 1443 H/2022 M, DLH memotong 10 hewan kurban, mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan berkelanjutan kedepannya," kata Bupati Rohil Afrizal Sintong, Selasa (12/7) pagi.

Untuk daging hewan kurban, kata Bupati, akan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. "Yang paling utama adalah petugas kebersihan yang jumlahnya lebih kurang 2.000 orang," ucap Bupati.

Pria yang akrap disapa Epi tersebut juga memberikan apresiasi kepada DLH Rohil, dimana kegiatan pemotongan hewan kurban ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. "Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua. Amiinnn," ungkapnya.

Dikatakannya lagi, hewan kurban yang dibutuhkan di Kabupaten Rohil jumlahnya sangat luar biasa yakni mencapai 500 ekor setiap tahunnya. "Sementara peternak-peternak kita paling bisa menghasilkan sekitar 150 ekor setiap tahunnya. Kekurangan itu tentunya dipasok dari luar daerah," sebutnya.

"Ini akan menjadi tugas kita bersama dengan dinas terkait bagaimana peternak-peternak kita ini nantinya bisa mencukupi kebutuhan hewan kurban di Rohil. Jika saat ini peternak kita hanya 17 kelompok, maka kedepannya harus kita tingkatkan lagi agar kebutuhan kita bisa terpenuhi," urainya.

Terpisah, Kepala DLH Rohil, Suwandi SSos mengatakan, tahun ini pihaknya berkurban sebanyak 10 ekor dengan rincian 9 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

"Hewan kurban ini bersumber dari himpunan Arisan Qurban ASN sebanyak 5 ekor sapi ditambah 1 ekor dari keluarga ASN, 3 ekor sapi dari Bupati Rohil dan 1 ekor dari Wabup," terang Suwandi.

"Sementara daging kurban nantinya dibagikan kepada petugas kebersihan, jaga malam, tenaga honor dan ASN di lingkungan DLH Rohil," jelasnya.

Suwandi juga merasa beryukur dan terharu atas kehadiran Bupati dan Wabup Rohil dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban.(ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana