MENU TUTUP

Idul Adha 1443 H, SMAN 4 Pekanbaru Sembelih 6 Ekor Hewan Kurban

Selasa, 12 Juli 2022 | 22:49:49 WIB | Di Baca : 2214 Kali
Idul Adha 1443 H, SMAN 4 Pekanbaru Sembelih 6 Ekor Hewan Kurban

 

Seriau,- Hari Raya Idul Adha 1443 H , SMA Negeri 4 Pekanbaru kembali menyembelih 6 ekor hewan kurban terdiri dari 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Proses pemotongan hewan kurban dilaksanakan di halaman belakang SMAN 4 Pekanbaru, Selasa (12/7) pagi

Hadir dalam pemotongan hewan kurban, Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau diwakili Sekdisdik Riau Tati Lindawati, perwakilan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Edison, Ketua Komite SMAN 4 Pekanbaru Syamsurizal, perwakilan Camat Marpoyan Damai, Lurah, serta orangtua siswa peserta kurban.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj Yan Khoriana.MPd dalam sambutannya mengatakan, hewan kurban yang disembelih merupakan kurban dari guru, pegawai, orangtua siswa dan siswa. Pemotongan hewan kurban disekolah sudah menjadi agenda rutin sekolah setiap Idul Adha. Tahun lalu dimasa pandemi covid, sekolah memotong 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Tahun ini walaupun pandemi telah melandai, sekolah memotong 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

" Jadi meskipun pendemi covid, kita tetap melaksanakan pemotongan hewan kurban yakni 5 sapi dan 1 ekor kambing," kata Yan Khoriana, Selasa,(12/7) di Pekanbaru.

Tujuan pemotongan hewan kurban di sekolah, kata Khori, sebagai pembelajaran kepada siswa untuk saling peduli dan memiliki rasa kemanusiaan antar sesama. Sebab, selain mendapat ridho allah swt, pemotongan hewan kurban bisa mananamkan rasa kemanusiaan, tali silaturahmi dan kepekaan terhadap lingkungan. Ada nilai edukasi kepada siswa dari pemotongan hewan kurban di sekolah.

"  Saya ucapkan terimakasih kepada orangtua siswa, guru dan pegawai yang telah berpartisipasi ikut serta dalam pelaksanaan kurban tahun ini. Begitu juga kepada panitia yang bersusah payah sehingga penyelenggaraan kurban ini berjalan dengan baik dari awal hingga akhir kegiatan," kata Khori

Sementara Sekdisdik Riau, Tati Lindawati yang hadir dalam pemotongan hewan kurban di SMAN 4 Pekanbaru memberikan apresiasi  apa yang dilakukan oleh sekolah melaksanakan pemotongan hewan kurban di sekolah." Apa yang dilakukan oleh SMAN 4 Pekanbaru Ini hendak bisa dilakukan oleh sekolah lain. Sebab, tidak semua sekolah bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban di sekolah," kata Tati.

Ketua panitia kurban, Citra Aries.MPd mengatakan kupon kurban yang disediakan sekolah sebanyak 297 kupon. Daging hewan kurban ini akan dibagikan kepada siswa kurang mampu dan warga sekitar sekolah." Saya ucapkan kepada peserta kurban yang telah mempercayai sekolah melaksanakan pemotongan hewan kurbannya," kata Citra (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana