MENU TUTUP

Idul Adha 1443 H, UMRI Sembelih 6 Ekor Hewan Kurban

Senin, 11 Juli 2022 | 23:07:28 WIB | Di Baca : 1823 Kali
Idul Adha 1443 H, UMRI Sembelih 6 Ekor Hewan Kurban

 

Seriau,- Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menyembelih 6 ekor hewan kurban terdiri dari 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Proses pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Halaman Kampus UMRI Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru

Rektor UMRI Dr H Saidul Amin MA mengatakan, hewan kurban yang dipotong pada lebaran Idul Adha 1443 H ini merupakan kurban dari para Dosen dan karyawan UMRI.

"Alhamdulillah tahun ini yang kita sembelih sebanyak 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing, mudah-mudahan tahun depan jumlah yang disembelih bisa lebih banyak lagi," kata Rektor Saidul Amin disela pemotongan hewan kurban, Senin (11/7)

Rektor menjelaskan, nantinya daging hewan kurban yang dipotong akan dibagikan kepada masyarakat yang disekitar kampus, dan juga kepada para dosen dan karyawan UMRI.

Rektor juga menambahkan, untuk tahun depan, UMRI berencana akan melaksanakan Program Tabungan Kurban sehingga bisa menggaet lebih banyak jumlah peserta kurban. Nantinya, hewan kurban yang terkumpul akan diserahkan kepada pengurus ranting-ranting Muhammadiyah yang sulit dan sedikit mendapatkan hewan kurban.

"Mudah-mudahan program tabungan kurban tersebut bisa berjalan dan mampu mengumpulkan jumlah hewan kurban yang lebih banyak lagi tahun depan," katanya. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana