MENU TUTUP

Sambut Idul Adha,DPRD Pekanbaru Sembelih 1 Ekor Sapi

Senin, 11 Juli 2022 | 14:49:23 WIB | Di Baca : 5005 Kali
Sambut Idul Adha,DPRD Pekanbaru Sembelih 1 Ekor Sapi

 

SeRiau- Sekretariat DPRD Pekanbaru melaksanakan penyembelihan 1 ekor sapi kurban, yang berasal dari keluarga besar Sunhianto (Asun), Senin (11/07).  Daging hewan kurban tersebut, nantinya akan dibagikan kepada 156 orang Tenaga Harian lepas (THL) dilingkungan Sekretariat DPRD Pekanbaru dan masyarakat tempatan. 

Proses penyembelihan hewan kurban tersebut, disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru ,Tengku Azwendi Fajri, Plt Sekretaris DPRD Pekanbaru  Baharudin,Kabag Umum DPRD Pekanbaru Azhar, Kabag Persidangan  Meisisco,Kabag Keuangan Firman serta puluhan pegawai dan THL dilingkungan Sekretariat DPRD Pekanbaru. 

Sapi kurban yang diserahkan, merupakan kurban dari keluarga besar Sunhianto Bin Asun, Aisyah Fitri, Morgan Alvaro, Kuat Lesna, Hj Warnita, H Azhar Mamur dan Hj Irna Binti Azhar Mamur. Sebelum dilakukan penyembelihan hewan kurban, Sunhianto dan keluarga membacakan sholawat, takbir dan doa.

Peserta kurban, Sunhianto mengatakan,  pada tahun ini hewan kurban dari keluarga besarnya diserahkan kepada pengurus Mushola Al Hikmah DPRD Pekanbaru. Dirinya berharap, hewan kurban yang diberikan bisa berguna bagi orang-orang yang membutuhkan.

"Ibadah kurban, memang setiap tahun selalu dilaksanakan bersama keluarga besar. Harapannya, semoga ibadah kurban saya ini bisa berguna bagi orang-orang yang membutuhkan,” sebut Asun. 

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri, sangat menyambut baik pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilingkungan Sekretariat DPRD Pekanbaru. Ditengah masa Pandemi Covid-19, ternyata tidak menyurutkan niat sejumlah masyarakat Pekanbaru untuk melaksanakan ibadah kurban. 

“Pertama, kami mengucapkan terima kasih kepada keluraga besar Bapak Asun. Ditengah masa pandemi ini, ternyata masih ada warga yang ingin melaksanakan ibadah kurban di Mushola Sekretariat DPRD Pekanbaru. Sebanyak ini Mushola dan Mesjid di Pekanbaru, Alhamdulillah Mushola Sekretariat DPRD Pekanbaru kebagian hewan kurban. Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa ditingkatkan dan kita saling berbagi sesama umat muslim, salah satunya adalah Ko Asun. Semoga ini bisa dijadikan contoh bagi warga yang lain, kebetulan beliau ini juga merupakan mualaf,” ungkap Azwendi kepada RRI Pekanbaru, Senin (11/07).

Wendi menambahkan, nantinya daging hewan kurban tersebut akan diserahkan kepada 156 orang pegawai THL dilingkungan Sekretariat DPRD Pekanbaru dan warga tempatan. Proses penyembelihan dan pemotongan hewan kurban dilakukan secara gotong-royong, sehingga memupuk rasa kebersamaan antara pegawai dilingkungan Sekretariat DPRD Pekanbaru (***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

3

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

4

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

5

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga