MENU TUTUP

Sambut Idul Adha 1443 H, Angkatan Muda Muhammadiyah Riau Gelar Pengajian, Buka Puasa Arafah dan Takbiran

Jumat, 08 Juli 2022 | 20:39:53 WIB | Di Baca : 2030 Kali
Sambut Idul Adha 1443 H, Angkatan Muda Muhammadiyah Riau Gelar Pengajian, Buka Puasa Arafah dan Takbiran

 

Seriau,- Sambut Idul Adha 1443 H, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Riau, Gelar Pengajian, Buka Puasa Arafah dan Takbiran. Kegiatan dilaksanakan di Auditorium Gedung KH Ahmad Dahlan Kampus Umri, jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru pada Jum'at, 8 Juli 2022.

Seratusan kader AMM Riau yang terdiri atas PW Pemuda Muhammadiyah, PW Nasyiatul Aisyiah, DPD IMM dan PW IPM hadir meramaikan jalannya kegiatan yang dilaksanakan sedari pukul 17.00 Wib hingga pukul 19.30.

Di awali pengajian yang disampaikan oleh Mudir Muhammadiyah Boarding School (MBS) Ahmad Dahlan Gobah, Kampar Dr H Lukman Jamaluddin, para kader khusu' mengikuti jalannya kegiatan.

Lukman Jamalauddin mengatakan "Pemuda yang kuat fisiknya itu adalah hal biasa, tetapi pemuda yang kuat fisik dan spiritualnya baru luar biasa. Ia kemudian menukilkan kisah para pemuda hebat yang kemudian namanya diabadikan dalam al-Qur'an pada Surat Ashabul Kahfi".

Ketua DPD IMM Riau Nofra Khairon selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menyemarakkan Idul Adha 1443 H. Ia juga menyebutkan sesuai dengan Maklumat PP Muhammadiyah yang menetapkan hari ini adalah hari Arafah 9 Dzulhijjah dan besok adalah pelaksanan Shalat Idul Adha 10 Dzulhijjah. Oleh karenanya Angkatan Muda Muhammadiyah harus ambil bagian dalam mensyiarkannya.

"Terkait perbedaan penetapan hari Raya Idul Adha, Nofra menegaskan bahwa perbedaan itu adalah rahmat. Selanjutnya ia berharap agar saling menjaga dan saling menghormati perbedaan itu" tegas Nofra( rls/zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H