MENU TUTUP

YLPI Riau Promosikan SMA Serirama Program Vokasi ke Kabupaten Kota di Riau, Nurman: Ayo Buruan Daftar!

Kamis, 30 Juni 2022 | 15:09:37 WIB | Di Baca : 2123 Kali
YLPI Riau Promosikan SMA Serirama Program Vokasi ke Kabupaten Kota di Riau, Nurman: Ayo Buruan Daftar!

 

Seriau,- Yayasan Lembaga Pendidikan Islam ( YLPI) Riau gencar melakukan promosi SMA Serirama Program Vokasi ke kabupaten /kota di Riau. Periode tahap awal ini, promosikan dilakukan untuk daerah  di Riau meliputi Pekanbaru, Rokan Hulu, Siak, Pelalawan, Bengkalis, Kampar dan Dumai.

" Tujuh daerah ini menjadi skala prioritas kita dulu untuk mempromosikan SMA Serirama Program Vokasi yang tahun ini menerima siswa baru sebanyak 3 kelas. Bagi siswa tamatan SMP/ MTs segera daftarkan diri ke SMA Serirama YLPI Riau jalan M Yamin Pekanbaru," kata Ketua Umum YLPI Riau Dr.H Nurman. MSi, Kamis (30/6) di Pekanbaru.

Program Vokasi di SMA Serirama YLPI Riau, kata Nurman, merupakan satu satu sekolah di Riau yang menjalankan program pendidikan vokasi. Program vokasi di SMA Serirama ada 3 program yakni Bisnis Daring dan Pemasaraan, Kuliner dan Tata Boga dan terakhir Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). 

Ketiga program vokasi ini sangat diperlukan pada zaman era digital  sekarang ini." Pendidikan vokasi SMA Serirama YLPI Riau ini bekerja sama dengan SMA Plus PGRI Cibinong yang terlebih dahulu menerapkan pendisikan vokasi di SMA. Sedangkan kalau di Riau, SMA Serirama ini yang pertama menerapkan pendidikan vokasi," kata Nurman.

Sementara Wakil Ketua 1 Bidang Pendidikan YLPI Riau Hj Dwi Artaty mengatakan, promosi SMA Serirama Program Vokasi ini sudah dimulai sejaka tanggal 9 Juni hingga 24 Juni lalu ke daerah bertujuan untuk memperkenalkan SMA Serirama YLPI Riau Program Vokasi ke masyarakat. Selain itu, memberikan penjelasan apa itu program vokasi serta memperkenalkan keuggulan SMA Serirama YLPI Riau. Beberapa sekolah yang dikunjungi oleh tim promosi yakni SMP Binaan Khusus Dumai, SMPN 1 Pangkalan Kerinci,  SMPN 1 Pangkalan Kuras, SMPM 1 Siak, SMPN 2 Siak, SMPN 3 Siak.

Selajutnya SMPN 1 Rokan Hulu, MTs YLPI Lubuk Bendahara SMPN 1 Kampar, SMPN 1 Mandau." Jadi kita melakukan pendekatan kepada kepala sekolah dan guru untuk membantu menginformasikan kepada orangtua siswa melalui pemasangan spaduk, baliho dan penyebarkan brosur PPDB dengan menitipkan ke siswa kelas IX. Cara promosi ini lebih efektif dan sampai langsung ke orangtua siswa," kata Dwi

Selain program vokasi, kata Dwi Artaty, SMA Serirama YLPI Riau mempunyai program unggulan diantaranya Tahfidz Alquran, Pembinaan Mental dan Disiplin Semi Militer, Bahasa Asing (Ingris, Arab dan Mandarin) Praktek dan Magang di Dunia Usaha Dan Industri (DUDI) Ektrakikuler, dan Intrakulikuler dan Students Day. 

Sedangkan fasilitas yang disediakan SMA Serirama YLPI Riau yakni mempunyai sertifikat kompetensi dari LSP (program vokasi), laptop pinjam pakai, pemeriksaan kesehatan secara berkala, seluruh ruangan ber AC, mempunyai lab, kantin, mini market dan fasilitas olahraga, keamanan 24 jam, perpustakaan digital dan free WIfi." Semua fasilitas ini diberikan untuk kenyamanan proses belajar mengajar dikelas," kata Dwi.

Ditambah Dwi, jumlah peserta didik baru program vokasi SMA Serirama  YLPI Riau tahun ini sebanyak 3 kelas. Bagi siswa yang mau tinggal di asrama, sekolah menyiapkan asrama di Rusunawa YPLI Riau. Tahun depan, sekolah baru menerapkan boarding school yang asrama siswa berada di samping sekolah." Tahun ini asrama boarding school sedang kita siapkan. Untuk sementara ini, asrama siswa kita tempat di Rusunawa UIR. Ada 24 kamar yang bisa digunakan. Begitu juga transportasi kesekolah kita siapkan bus untuk antar jemput siswa," terang Dwi (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024