MENU TUTUP

Haru Bahagia Calon Jemaah Haji PTPN V

Jumat, 24 Juni 2022 | 10:00:19 WIB | Di Baca : 837 Kali
Haru Bahagia Calon Jemaah Haji PTPN V

 

SeRiau - Pekanbaru - Perasaan haru nan bahagia menyelimuti puluhan jemaah calon haji PT Perkebunan Nusantara V yang akan segera menginjakkan kakinya ke tanah suci Mekah untuk melaksanakan ibadah haji tahun 1443 Hijriah atau 2022 masehi. 

Tanpa terasa, air mata berlinang memenuhi ujung pelupuk kala kumandang adzan dan pembacaan talbiyah mulai dilangsungkan. Dengan syahdu, mereka mengikuti Tepuk Tepung Tawar atau upacara adat budaya Melayu dalam memanjatkan doa kebaikan dan keselamatan di Kantor Direksi PTPN V, medio pekan ini. 

Chief Executive Officer PTPN V, Jatmiko Santosa menghadiri langsung kegiatan pelepasan JCH yang merupakan karyawan serta pensiunan anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero tersebut. 

Dalam sambutannya, Jatmiko menjelaskan bahwa hari ini terasa begitu istimewa bagi para JCH. Pasalnya, dua tahun sudah kegiatan ibadah salah satu rukun islam itu terpaksa ditiadakan akibat badai pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, setelah dua tahun ibadah haji ditiadakan akibat pandemi, tahun ini saudara-saudara kita bisa kembali ke tanah suci, untuk melaksanakan salah satu rukun Islam," kata Jatmiko di Pekanbaru, Jumat (24/6/2022). 

Sehingga, ia berpesan kepada jemaah untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan serta menjaga fisik selama menjalankan ibadah di tanah suci. Perbedaan cuaca, menurut dia juga harus dijadikan perhatian bagi para JCH untuk tetap menjaga tubuh agar tetap prima. 

Lebih jauh, Jatmiko turut berpesan kepada para para jemaah calon haji PTPN V untuk dapat menyelipkan dan memunajatkan doa bagi perkembangan perusahaan di masa mendatang. 

"Secara pribadi, saya juga mohon kepada bapak ibu calon jemaah haji semua untuk dapat dengan ikhlas berkenan menyelipkan dan memunajatkan doa bagi perusahaan yang kita cintai ini. Semoga, PTPN V bisa terus berkembang dengan baik dan siap untuk menghadapi beragam perubahan di masa mendatang," ujarnya. 

"Tetap jaga kesehatan, utamakan dan patuhi protokol yang ditetapkan, serta kembali ke tanah air dengan sehat dan menjadi haji yang mabrur" tutur Jatmiko.

Dalam kesempatan itu, perusahaan perkebunan sawit dan karet terbesar milik negara di Bumi Lancang Kuning itu turut menyerahkan bingkisan kepada seluruh jemaah calon haji berupa uang tunai 100 riyal, mukena, dan sajadah. 

Perwakilan jemaah calon haji Safarudin Pane dalam sambutannya menyampaikan rasa haru dan ucapan terimakasih kepada Perusahaan yang telah mengadakan hajatan ini. Dia juga mewakili seluruh jemaah calon haji meminta maaf atas silap dan salah. “Kami memohon maaf untuk kesalahan yang diperbuat selama ini, doakan kami untuk menjadi haji mabrur," pintanya.

Tahun ini, sebanyak 52 JCH PTPN V akan melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekah. Mereka tergabung dengan 2.304 jemaah calon haji Bumi Lancang Kuning yang mulai diberangkatkan sejak pekan kemarin.(rls)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Hamdani Bersama Dinas PUPR Kota Pekanbaru Tinjau Parit Warga yang Sebabkan Banjir

2

Kenaikan Tarif Parkir Tidak Cukup Perwako,Ruslan Tarigan : Sebut Cacat Hukum

3

Fatiya Bilqis Bisa Sekolah ,Terima Kasih Pak Hamdani !

4

TNI AL Dumai Gagalkan Pemberangkatan 9 PMI Ke Malaysia, Tekong Terjun Ke Laut

5

Jalin Sinergitas, Kapolres Rohil Temu Ramah Bersama Rekan Media Rohil