MENU TUTUP

Dinas PUTR Rohil Kebut Pembangunan Astaka Utama MTQ Riau

Kamis, 23 Juni 2022 | 14:18:22 WIB | Di Baca : 2731 Kali
Dinas PUTR Rohil Kebut Pembangunan Astaka Utama MTQ Riau


SeRiau - Jelang perhelatan Akbat Mushabaqoh Tilawatil Quraan (MTQ) Ke 40 tahun tingkat provinsi dilaksankan di Kabupaten Rokan Hilir, Dinas Pengerjaan Umum Dan Tata Ruang(PUTR) Rokan Hilir terus mengesa pengerjaan sarana dan prasarana pendukung, Diantaranya pengerjaan Astaka Utama dan asisoris pendukunga lainnya.

Hal ini di sampaikan Kepala dinas PUTR Rokan Hilir Asnar,Ss,MSI Di Ruangan kerjanya, Kamis (23/6/2022) do Bagansiapiaapi.

"Pengerjaan astaka utama sudah 60 persen pengerjaan, hanya saja tinggal lagi pengecatakan karena saat ini musim penghujan dikuatirkan cat memudar
Diperkirakan dua Minggu jelang MTQ pihaknya akan melakukan pengecatan dan pasilitas lainnya," Jelas Asnar.

Lanjut Asnar, selain pembuatan Astaka utama  kegiatan pendukung lainnnya pembuatan Astaka mini segera di gesa yang nantinya di gunakan untuk pertandingan para peserta Atar kafilah se provinsi.

"Untuk mendukung kegiatan MTQ provinsi tersebut, jalan disekita arena MTQ akan dilakukan pengaspalan agar tidakb lagi mengalami kebanjiran selama kegiatan MTQ nanti," Harap Asnar.

Asnar Juga menjelaskan, diBuatnya berbentuk kapal Astaka utama, memingat sejarah bahwa Rokan hilir merupakan kabupaten penghasil ikan terbesar di dunia karna pak bupati ingin  adanya nilai historis.

Sementara itu pengawas lapangan Zulkifli mengatakan untuk fisik struktur bangunan secara global Astaka utama sudah mencapai 75 persen pengerjaan, dan 25 persen lagi aksesoris dan ornamen.
" 75 persen pengerjaan dilaksanakan selama dua Minggu, diperkirakan selesai akhir bulan Juli tahun 2022 ini," tutupnya.(ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid