MENU TUTUP

Dijamu Makan Siang oleh Wagub ,Muhamad Alghifari Bela Indonesia Dalam Kejuaraan Tenis Meja U15

Jumat, 10 Juni 2022 | 07:09:30 WIB | Di Baca : 2150 Kali
Dijamu Makan Siang oleh Wagub ,Muhamad Alghifari Bela Indonesia Dalam Kejuaraan Tenis Meja U15

 

SeRiau-  Muhammad Alghifari atlet Junior Tenis Meja asal Provinsi Riau yang baru saja lolos dalam seleksi nasional di GOR Sukun Kudus yang dilaksanakan oleh PP PTMSI pada 28-29 Mei 2022 , bersama  7 atlet lainnya, Alghifari akan dikirim  membela Indonesia dalam ajang Kejuaraan Tenis Meja Asia Tenggara (SEATTA) 14-22 Juni 2022 di Bangkok Thailand. 

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan moral terhadap Alghifari, Wakil Gubernur Riau, Brigjen (Purn) Edi Natar Nasution,SE menerima kunjungan dan menjamu makan siang serta melakukan pelepasan. Acara yang digelar pada Kamis ,09 Juni 2022, di kediaman Wakil Gubernur Jalan Sisingamangaraja Pekanbaru, Pukul 14.00 WiB, dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP PTMSI Komjen Pol (purn) Oegroseno,SH, Sekjen PP PTMSI Dimas AP beserta rombongan, hadir juga Boby Rachmat selaku Kadispora Provinsi Riau, Andris selaku Asisten I Kabupaten Bengkalis Wakili Bupati Bengkalis, Ketua Pengprov PTMSI Riau beserta jajaran, dan Muhammad Alghifari didampingi kedua orang tuanya. 

Selain mengirimkan Atlet, kejuaraan tenis meja SE Asia tenggara nanti ternyata juga akan dipimpin oleh Wasit asal Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, Alfa Yeni, yang sudah bersertifikat international.


Acara yang diawali dengan makan siang bersama tersebut berlangsung dengan penuh keakraban, Kadispora Provinsi Riau dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan berharap Alghifari dapat menjadi juara, bahkan didalam sambutannya Boby Rachmat langsung menyampaikan bahwa Muhammad Alghifari akan langsung dimasukkan sebagai Atlet mewakili Provinsi Riau pada POPNAS 2023 dengan harapan nanti dipopnas tenis meja dipertandingkan.


Sementara itu Dedi Harianto Lubis selaku Ketua Pengprov PTMSI Riau mengucapkan terimakasih kepada Wakil Gubernur Riau yang telah berkenan melaksanakan acara tersebut, Dedi juga berharap Alghifari Nantinya dapat menjadi Juara dan akan melaju ke Kejuaraan tingkat Asia dan Dunia, Dedi juga menyampaikan terimakasih kepada kedua orang tua Alghifari yang telah mendukung Alghifari selama ini, dan berharap kedepan lahir Alghifari lainnya dari Riau dan menjadi altet kebanggaan Riau. Disisi lain, Andris selaku Asisten I Kabupaten Bengkalis yang mewakili Bupati Bengkalis menyampaikan rasa bangga dan terkejut ternyata ada anak Bengkalis yang mampu menjadi atlet nasional dan international, Andris berharap nanti Alghifari mau menjadi duta olahraga yang dapat mengajak anak anak Bengkalis tekun didalam tenis meja, ujarnya.

 Komjen Oegroseno sebagai Ketua Umum PP PTMSI dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Pengprov PTMSI Riau yang sudah mengirimkan atletnya dan lolos dalam seleknas, Oegroseno juga menyampaikan kedepan akan coba melihat apakah Riau bisa dijadikan pusat Pelatnas Tenis Meja Indonesia, selain itu Oegroseno juga menyampaikan meskipun saat ini wadah Tenis meja masih dalam kemelut dualisme, dirinya tetap berikhtiar akan terus mengembangkan atlet atlet, ia menyampaikan bahwa atlet tidak boleh jadi korban dan Atlet harus terus dibina dan diberikan kesempatan untuk terus berkembang.tutupnya.

Sementara itu Edi Natar Nasution selaku Wakil Gubernur Riau menyampaikan bahwa dirinya saat menerima permintaan dari Ketua Pengprov PTMSI Riau untuk menerima Alghifari dalam jamuan pelepasan sebagai atlet tenis meja Indonesia langsung mengiyakan, dirinya berpendapat bahwa meskipun ada hal yang terjadi di organisasi tenis meja saat ini, dirinya tidak memikirkan hal tersebut, sebagai wakil gubernur dirinya berkewajiban untuk memberikan motivasi bagi atlet, Edi Nasution juga menganalogikan ibarat dalam rumah tangga apabila ibu dan bapak bertengkar, anak tidak boleh jadi korban.

 Edi Nasution juga menyampaikan kepada Alghifari untuk fokus berjuang jangan pikirkan yang lain, yakinlah kami semua mendukung bahkan percayalah bahwa seluruh masyarakat Riau mendukung perjuangan alghifari yang akan membela Merah Putih di Bangkok Thailand nanti. Tutupnya. Acara yang diakhiri dengan foto bersama tersebut berjalan dengan lancar dan penuh keakraban serta memberikan  energy positif bagi Alghifari.( Rilis)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid