MENU TUTUP

Pj Wali Kota Pekanbaru Silaturahmi Dengan Tomas di Kecamatan Bina Widya

Kamis, 09 Juni 2022 | 17:00:26 WIB | Di Baca : 2355 Kali
Pj Wali Kota Pekanbaru Silaturahmi Dengan Tomas di Kecamatan Bina Widya

 

SeRiau- Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP melakukan silaturahmi dengan para tokoh masyarakat (tomas) di kecamatan, Kamis (9/6/2022). Silaturahmi perdana berlangsung di lapangan Kantor Camat Bina Widya, Jalan HR Soebrantas.

Muflihun menyampaikan bahwa dirinya
langsung tancap gas berupaya menuntaskan persoalan di Kota Pekanbaru. Ia menyebut begitu dilantik Gubernur Riau dengan mengumpulkan seluruh kepala OPD.

Dirinya menyebut bahwa dalam satu tahun ini pemerintah kota mencoba untuk membenahi persoalan di Pekanbaru. Ia juga mengajak masyarakat ikut membantu penanganan banjir dan masalah sampah.

"Kita ajak masyarakat komitmen dalam upaya penanganan banjir dan masalah sampah," ujarnya dalam sambutan.

Muflihun menyebut bahwa persoalan banjir juga jadi perhatian karena banjir saat ini disebabkan drainase. Maka langkah awal dibersihkan seluruh drainase dari sampah dan endapan yang ada.

Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan. Mereka bisa menempatkan tempat sampah di TPS yang ada.

"Kita ajak lurah dan camat serta RT dan RW ikut dalam mengelola sampah di lingkungannya, ini harus jadi perhatian," paparnya.

Muflihun juga mengingatkan agar posyandu dan BKMT lebih aktif. Ia mendorong kegiatan pemberdayaan bagi masyarakat juga mesti digiatkan lagi.

Disisi lain, Camat Bina Widya, Edi Suherman mengaku bangga karena Kecamatan Bina Widya jadi kecamatan perdana yang didatangi oleh Pj Wali Kota Pekanbaru dalam kunjungan ke kecamatan.

Edi menyebut bahwa jajaran kecamatan siap menjaga lingkungan tetap bersih. Ia menyampaikan bahwa para tokoh masyarakat di kecamatan antusias hadir dalam kegiatan.

Mereka mengaku siap menerima arahan dari Pj Wali Kota Pekanbaru terkait penataan wilayah kecamatan. Adanya penataan ini untuk Kecamatan Bina Widya lebih baik.

Perwakilan tokoh masyarakat di Kecamatan Bina Widya, Nasir Kosir berterima kasih kepada camat yang sudah menggagas kegiatan ini. Apalagi dari 15 kecamatan, Kecamatan Bina Widya menjadi kecamatan pertama dalam kunjungan dan silaturahmi dengan Pj Wali Kota Pekanbaru

Nasir menilai sudah banyak wilayah kecamatan ini lebih tertata dengan baik. Ia berharap nantinya seiring pelayanan publik meningkat.

"Lokasi kecamatan ini sangat strategis, maka kita harapkan Kecamatan Bina Widya menjadi lebih baik," harapnya.( Rilis)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid