MENU TUTUP

DPRD Kota Sambut Baik Masker Sudah Bisa di Lepas ,Sovia: Semoga Ekonomi Masyarakat Juga Segera Membaik

Rabu, 08 Juni 2022 | 13:09:21 WIB | Di Baca : 1702 Kali
DPRD Kota Sambut Baik Masker Sudah Bisa di Lepas ,Sovia: Semoga Ekonomi Masyarakat Juga Segera Membaik

 


SeRiau- Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru Sovia Septiana S Sos menyambut baik dengan adanya kebijakan pelonggaran aturan memakai masker di ruang terbuka oleh pemerintah. Ia berharap, pelonggaran masker ini dapat meningkatkan produktivitas masyarakat dalam pemulihan ekonomi nasional khususnya di Kota Pekanbaru.

"Ya, tentu kebijakan ini diharapkan dapat meningkatkan produktifitas masyarakat untuk meningkatkan ekonomi. Terutama dalam rangka membantu masyarakat untuk bangkit memulihkan ekonomi," kata Sovia kepada datariau.com, Kamis (2/6/2022).

Sovia menilai, kebijakan pelonggaran masker ini merupakan upaya pemerintah dalam mempercepat proses pemulihan ekonomi.

"Kita sama-sama tahu, semua sektor mengalami dampak yang luar biasa selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Dan pelonggaran masker ini menunjukkan bahwa fokus pemerintah saat ini ialah mempercepat pemulihan dengan menambah jumlah mobilitas masyarakat," ucapnya.

Menurutnya, berbagai pelonggaran yang ditetapkan oleh pemerintah ini akan berdampak baik terhadap tingkat kunjungan dari berbagai sektor. Mulai dari sektor pariwisata, perhotelan hingga pusat perbelanjaan.

"Yang pasti ini membawa angin segar bagi para pengusaha, pelaku UMKM maupun pedagang lain. Apalagi, saat ini juga masyarakat mulai bergerak diluar rumah secara lebih bebas, otomatis belanja masyarakat akan naik," ujarnya.

Meski demikian, Sovia berharap pelonggaran masker ini tidak membuat masyarakat menjadi lengah dalam menerapkan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian.

"Protokol kesehatan itu tetap harus dijalankan, jangan sampai pelonggaran pemakaian masker ini membuat kita lengah. Selain itu, menjaga kebersihan adalah kunci utama kesehatan, jadi ini sangat penting," jelasnya.

Srikandi Golkar ini optimis pertumbuhan ekonomi semakin bergerak naik seiring dengan adanya kebijakan aturan pemakaian masker diruang terbuka.

"Kita juga berharap Pemko Pekanbaru dapat memberikan stimulus atau bantuan kepada pelaku UMKM dan masyarakat yang terkena imbas besar sepanjang pandemi," tutup Sovia. (***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid