MENU TUTUP

Ingin Dirikan Pesantren, YLPI Riau Sambangi Pesantren Mualimin Yogyakarta

Selasa, 31 Mei 2022 | 18:04:25 WIB | Di Baca : 1112 Kali
Ingin Dirikan Pesantren, YLPI Riau Sambangi Pesantren Mualimin Yogyakarta

 

Seriau,- Pembina, pengawas dan pengurus Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau mengujungi Pesantren Mualimin Yogyakarta, Senin (30/5).

Kunjungan yang dipimpin Sekretaris Pembina YLPI Riau Ir.H.Abdul Kudus Zaini,MS,Tr,IPM disambut langsung oleh Humas Pesantren Mualimin, Sarijan beserta beberapa orang ustad yang merupakan guru di pesantren milik Muhammadiyah tersebut.

Humas Pesantren Mualimin, Sarijan menyampaikan sejarah berdirinya pesantren, profil pesantren, perkembangan dan Tata Kelola Pesantren, serta sistem akademik yang dijalankan selama ini. Dia juga menjelaskan secara detail terkait bagaimana visi dan misi yang disusun." Alhamdulilah saat ini jumlah murid kita sekitar 1.700 orang," kata Sarijan.

Dalam kesempatan itu, Pembina Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (Riau) Dr Zulkarnain, SH, MH mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat yang telah diberikan pihak Pesantren Mualimin.

Kemudian, Ia juga menyampaikan niat ingin mendirikan Pesantren di Riau sehingga diperlukan informasi terkait bagaimana upaya-upaya dalam mengembangkannya nanti.

"Kami mengucapkan terimakasih karena telah diterima dengan baik dan kami punya niat ke depannya bisa mendirikan pesantren dan maju seperti di sini," sebut Zulkarnain.

Forum tersebut berjalan dengan lancar, menarik dan penuh dengan canda tawa.

Hal yang sama juga dikatakan Sekretaris Pembina YLPI Riau Ir. H.Abdul Kudus Zaini, MS,Tr,IPM, kunjungan ini untuk mengetahui sejauh mana pengelolaan pesantren Sebab, pesantren ini pengelolaan berbeda dengan sekolah umum. Apalagi niat YLPI Riau ingin mendirikan pesantren dalam waktu dekat ini." Kita ingin melihat pengelolaan pesantren secara menyeluruh mulai dari sistem pembelajaran, sarana hingga boardingnya," kata mantan Dekan FT UIR ini

Rombongan YLPI Riau terdiri dari unsur Pembina, Dr. Zulkarnain, SH, MH, Ir.H.Abdul Kudus Zaini,MS,Tr,IPM, Hafis Zalil, SH, dari Pengawas, Yusrizal, SH, unsur Pengurus, Dr Arifin Bur, SH, MH, Emkhad Arif, SE, M. Sc dan para Staf, Dr Muhibbudin Zaini, Zikir Ariyanto, SE, MM dan Nanang Ariyanto, SH, MH, berkesempatan melihat dari dekat aktivitas Pesantren Mualimin, termasuk berbagai sarana dan fasilitas yang dimiliki.

Acara ini ditutup dengan pemberian cenderamata berupa sebuah buku dari Pesantren yang diabadikan dengan foto bersama.(zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid