MENU TUTUP

Lapas Narkotika Rumbai Bersama Puskesmas Berikan Penyuluhan Terhadap Siswa MTsN 2 Pekanbaru

Selasa, 31 Mei 2022 | 17:18:41 WIB | Di Baca : 1406 Kali
Lapas Narkotika Rumbai Bersama Puskesmas Berikan Penyuluhan Terhadap Siswa MTsN 2 Pekanbaru

SeRiau - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Rumbai memberikan penyuluhan tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada siswa-siswi di Musholla Al-Mukhlisin MTsN 2 Pekanbaru, Selasa (31/5/2022).

Dalam Program P4GN, penyuluhan narkoba ini terlaksana atas kerjasama antara pihak Lapas Narkotika Rumbai, Puskesmas Muara Fajar Rumbai dan MTsN 2 Pekanbaru.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai, Robinson Perangin Angin, melalui Kepala Seksi Binadik dan Giatja, Erwin Siregar, menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih karena telah dipercaya untuk memberikan penyuluhan terkait Narkotika kepada siswa-siswi yang hadir. 

Dalam menyambut Hari Lahirnya Pancasila, layaknya para tunas-tunas bangsa ini dapat dilindungi dalam tumbuh kembangnya agar menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan produktif.

"Dalam kesempatan ini, tantangan kita sekarang menciptakan sumber daya manusia yang berdaya saing tidakla mudah, banyak anak bangsa, yang dimulai dari anak anak yang masih usia belia (muda) sudah mulai rusak dan tidak memiliki tujuan hidup. Banyak faktor menjadi penyebabnya, salah satu nya karena penyalahgunaan pemakaian narkoba," ungkap Erwin.

Dikatakannya, dampak penyalahgunaan narkoba ini memiliki dampak yang sangat luar biasa, baik itu dalam keluarga maupun kehidupan sosial bagi generasi-generasi muda sekarang. Untuk itu, Ia menyampaikan kepada generasi muda agar selalu menerapkan hidup yang sehat, rajin ibadah, patuh pada orang tua dan rajin belajar serta selalu berkompetisi pada diri sendiri menjadi semakin lebih baik.

Dalam pencegahan penyalahgunaan norkoba ini, Erwin menyebut bahwa peran serta orang tua, lingkungan sekitar dan guru-guru menjadi faktor utama dalam menciptakan karakter anak menjadi pribadi yang sukses. 

"Saat ini banyak penghuni di dalam lapas sekarang mayoritas berperkara kasus narkoba dan tidak memandang usia, dan ini menjadi ancaman bagi generasi muda kita," katanya.

"Jadi ini menjadi tugas berat bagi semua, baik orang tua, guru maupun masyarakat sekitar untuk menjaga tumbuh kembang adik-adik menjadi manusia-manusia yang mimiliki karakter yang hebat," terangnya.

Ia berharap, mereka yang menerima materi ini dapat menyampaikan kepada masyarakat, teman-teman, dan juga keluarga di rumah. "Ini dengan tujuan agar kita semua terbebas dari penyalahgunaan narkoba. Ini menjadi penting karena saat ini penyalahgunaan narkoba menjadi mayoritas tindak kejahatan yang ada di lapas," pungkasnya. Rls


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau