MENU TUTUP

Pj Wali Kota Intruksikan Jajarannya Untuk Tanggap Atasi Permasalahan Tumpukan Sampah di Pekanbaru

Selasa, 31 Mei 2022 | 14:31:54 WIB | Di Baca : 1504 Kali
Pj Wali Kota Intruksikan Jajarannya Untuk Tanggap Atasi Permasalahan Tumpukan Sampah di Pekanbaru

 

SeRiau-  Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP memimpin rapat koordinasi penyelenggaraan urusan percepatan penanganan persampahan di Pekanbaru bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru, pada Senin (30/5/2022). Rapat berlangsung di ruang rapat Wali Kota Pekanbaru Lantai V Komplek Perkantoran Bandaraya Tenayan.

Rapat ini dihadiri oleh Sekdako M Jamil, Asisten I Syoffaizal, Asisten II Elsyabrina, Asisten III Masykur Tarmizi dan Kepala DLHK Pekanbaru bersama jajarannya.

Rapat koordinasi ini membahas mengenai sampah yang pengelolaannya belum sesuai dan banyak keluhan dari masyarakat. Hal ini dikarenakan persoalan kesadaran masyarakat pada sampah yang kurang maksimal sehingga diperlukan adanya edukasi, tidak hanya tentang sistem kumpul-angkut-buang, melainkan tentang ketersediaan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) dan Bank Sampah di Kota Pekanbaru.

Muflihun menegaskan, pengelolaan sampah merupakan urusan wajib dalam pelayanan dasar. Untuk itu, dirinya meminta Camat dan Lurah turun ke masyarakat memantau jumlah titik sampah menumpuk diwilayah masing - masing.

"Selain ini urusan DLHK, peran camat dan lurah sangat penting turun ke masyarakat. Tolong sosialisasikan ke masyarakat disiplin juga untuk perihal jam buang sampah. DLHK dan pihak ketiga juga harus disiplin perihal angkutan sampah," tegasnya.

Muflihun juga meminta pengelolaan mengenai persampahan di Kota Pekanbaru segera di perbaiki. Hal ini supaya masalah tumpukan sampah di Pekanbaru segera teratasi.( Rilis)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

3

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

4

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

5

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga