MENU TUTUP

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Minta Diskes Intens Sosialisasikan Hepatitis Akut Misterius

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:23:32 WIB | Di Baca : 1811 Kali
Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Minta Diskes Intens Sosialisasikan Hepatitis Akut Misterius Aidil Amri S.sos Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru

 

SeRiau-  Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Aidil Amri SSos meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru agar gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat guna mencegah penyakit hepatitis akut. Hal ini merespon masuknya kasus hepatitis akut di Indonesia yang terjadi akhir-akhir ini.

"Kita ingatkan Dinas Kesehatan agar lebih waspada dan turun ke lapangan untuk memberikan informasi kepada masyarakat apa solusi dalam mengantisipasi hepatitis akut," kata Aidil, Selasa (17/5/2022).

Aidil mengatakan, peran Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru sangat penting dalam mengantisipasi penyakit hepatitis akut. Hal ini lantaran, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui secara jelas apa hepatitis akut ini.

"Hepatitis A, B dan C saja kita masih tidak tahu, apalagi hepatitis akut ini. Jadi Dinas Kesehatan perlu turun ke Camat dan Lurah memberikan sosialiasi seperti pantangan dan larangannya. Semoga saja di Pekanbaru ini tidak ada yang terjangkit hepatitis akut," ujarnya.

Politisi Demokrat ini juga mengimbau para orang tua agar senantiasa waspada dan menjaga anak-anaknya agar tidak terpapar hepatitis akut. Caranya, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta rajin berolahraga.

"Orang tua tentu harus waspada dan menjaga makanan dan minuman yang akan dikonsumsioleh anak-anak. Karena, penyakit hepatitis akut ini menyasar kepada anak-anak," pungkasnya. (***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau