MENU TUTUP

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Minta Diskes Intens Sosialisasikan Hepatitis Akut Misterius

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:23:32 WIB | Di Baca : 1238 Kali
Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Minta Diskes Intens Sosialisasikan Hepatitis Akut Misterius Aidil Amri S.sos Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru

 

SeRiau-  Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Aidil Amri SSos meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru agar gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat guna mencegah penyakit hepatitis akut. Hal ini merespon masuknya kasus hepatitis akut di Indonesia yang terjadi akhir-akhir ini.

"Kita ingatkan Dinas Kesehatan agar lebih waspada dan turun ke lapangan untuk memberikan informasi kepada masyarakat apa solusi dalam mengantisipasi hepatitis akut," kata Aidil, Selasa (17/5/2022).

Aidil mengatakan, peran Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru sangat penting dalam mengantisipasi penyakit hepatitis akut. Hal ini lantaran, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui secara jelas apa hepatitis akut ini.

"Hepatitis A, B dan C saja kita masih tidak tahu, apalagi hepatitis akut ini. Jadi Dinas Kesehatan perlu turun ke Camat dan Lurah memberikan sosialiasi seperti pantangan dan larangannya. Semoga saja di Pekanbaru ini tidak ada yang terjangkit hepatitis akut," ujarnya.

Politisi Demokrat ini juga mengimbau para orang tua agar senantiasa waspada dan menjaga anak-anaknya agar tidak terpapar hepatitis akut. Caranya, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta rajin berolahraga.

"Orang tua tentu harus waspada dan menjaga makanan dan minuman yang akan dikonsumsioleh anak-anak. Karena, penyakit hepatitis akut ini menyasar kepada anak-anak," pungkasnya. (***)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dinas PUTR Rohil Kebut Pembangunan Astaka Utama MTQ Riau

2

Pesantren Terpadu YLPI Riau Dibangun di Lahan 7 Hektar di Pasir Putih

3

Penuhi Syarat, Haris Kampay Daftar Calon Ketua POBSI Riau

4

BC Dumai Dan BNK Gagalkan Penyelundupan 500 Gram Sabu Di Kapal Penumpang Fery Batam Jet Tanpa Pemilik.

5

Komisi II RDP Dengan Disperindag Bahas Soal Kenaikan Harga Sembako