MENU TUTUP

Jelang HBP ke 58 Lapas Bagansiapiapi Gelar Baksos Kunjungi Ponpes dan Panti Asuhan

Sabtu, 23 April 2022 | 13:24:41 WIB | Di Baca : 3428 Kali
Jelang HBP ke 58 Lapas Bagansiapiapi Gelar Baksos Kunjungi Ponpes dan Panti Asuhan


SeRiau - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 pada 2022, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bagansiapiapi melaksanakan bakti sosial dengan mengunjungi dua ponpes dan satu panti asuhan.

"Kita bersama dharma Wanita Lapas mengunjungi pondok pasantren (ponpes) dan panti asuhan yatim putri untuk berbagi rezeki dengan menyerahkan bantuan berupa sembako dan sedikit uang kepada pengurus ponpes dan panti asuhan," kata Kalapas kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo, Jumat (22/4) kemarin di Ponpes Al-Asasiyyah.

Kegiatan bakti sosial terlaksana berkat kerja sama yang dilakukan lapas dengan Baznas Rohil.

"Total sembako yang kita salurkan kepada masyarakat di seputaran lapas, ponpes dan panti asuhan lebih kurang 130 paket. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membantu masyarakat, ponpes dan panti asuhan," harap Wachid.

Selain itu, Lapas kelas IIA Bagansiapiapi telah melakukan berbagai kegiatan perlombaan olahraga, lomba baca Alquran dan azan bagi warga binaan yang sudah dimulai sejak awal April 2022 lalu.

Selain dari pada itu, Lapas juga telah melaksanakan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bhakti, UMKM hasil produk kerajinan warga binaan, dan berbagi takjil secara gratis kepada masyarakat.

"Kami mengharapkan dukungan dari berbagai pihak, karena keberhasilan untuk warga binaan ada tiga komponen yakni warga binaan itu sendiri dengan menyadari dan menyesali untuk tidak berbuat kejahatan lagi, petugas, dan masyarakat luas baik itu organisasi, pemerintah daerah, gakkum, ponpes, LSM dan media massa," pungkasnya.(ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid