MENU TUTUP

Terkumpul Dana Rp 169 Juta, SMAN 8 Pekanbaru Salurkan 671 Paket Sembako dan Uang Tunai ke Warga

Jumat, 22 April 2022 | 19:35:34 WIB | Di Baca : 2426 Kali
Terkumpul Dana Rp 169 Juta, SMAN 8 Pekanbaru Salurkan 671 Paket Sembako dan Uang Tunai ke Warga

 

Seriau,- SMAN 8 Pekanbaru kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) di bulan ramadan ini, Jumat (22/4). Sasaran penerima Bansos adalah warga yang tinggal di sekitar sekolah serta siswa yang patut menerimanya.

" Bantuan berbentuk paket sembako diserahkan kepada warga penerima sebanyak 300 paket dengan nilai Rp250 ribu/ paketnya.Masing-masing paket ada telur, beras, gula, teh, sarden dan minyak goreng. Sedangkan 371 penerima uang tunai masing masing Rp250 ribu," kata Kepala SMAN 8 Pekanbaru,  H. Tavip Triacandra, Jumat (22/4) disela penyerhan sembako di sekolah.

Dijelaskan Tavip, bantuan Bansos ini merupakan hasil infaq dan sedekah yang dikumpulkan dari orang tua siswa sejak seminggu sebelum puasa pertama hingga 20 April. Dana terkumpul mencapai Rp169 juta."
Kami tidak menetapkan berapa jumlah infaq yang diberikan. Kalau pun tidak bisa sampai Rp250 ribu, kurang dari itu juga tidak apa-apa. Karena memang program ini berdasarkan keikhlasan masing-masing orang tua siswa," kata Tavip

Dikatakan Tavip, masyarakat umum yang menerima bantuan sebelumnya dicari oleh pihak sekolah. Siapa guru yang kenal dengan warga dan membutuhkan bantuan, bisa didaftarkan sebagai penerima. Kemudian, kupon dibagi langsung oleh pihak sekolah kepada calon penerima. Sementara, untuk siswa calon penerima bantuan sebelumnya sudah didata oleh wali kelas. Siapa saja yang membutuhkan bantuan, akan diberi.

"Saya pastikan, bantuan ini tidak semata untuk siswa Muslim, melainkan juga yang non Muslim. Karena, orang tua siswa non Muslim pun turut berpartisipasi," ujar Tavip.

Tavip sendiri mengapresiasi peran orang tua siswa yang sangat besar mendukung program-program sekolah. Banyak kegiatan sekolah yang mendapat dukungan dari orang tua siswa. Di antaranya, program Jumat Barokah dan Bansos seperti ini. Dia berharap, kegiatan ini terus berlanjut di kemudian hari." Saya minta agar laporan kepada orang tua diperjelas. Sehingga ada transparansi untuk membangun kepercayaan dari orang tua yang berpartisipasi.

Sementara itu Ketua Komite SMAN 8 Pekanbaru, Kampriwoto yang turut hadir menyambut baik program rutin ini. "Kita mengumpulkan dana ini tanpa paksaan sama sekali. Memang keikhlasan orang tua murid karena sudah jadi program rutin sekolah," tuturnya. Dia berterimakasih kepada semua pihak yang ikut peduli mensukseskan program ini.

Kampriwoto yakin, sasaran Bansos ini tidak akan meleset. Karena, memang sudah dipersiapkan dengan baik oleh pihak sekolah

Hadir juga dalam penyerahan Bansos, Ketua Forkom SMAN/SMKN dan SLBN Provinsi Riau Delisis, Waka Humas Amri, Waka Kurikulum Joko, dan Waka Sarana dan Prasarana Darmina (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid