MENU TUTUP

Program Ramadhan di SMAN Olahraga Provinsi Riau, Kepsek: Target Siswa Khatam Alquran

Jumat, 22 April 2022 | 14:04:50 WIB | Di Baca : 1958 Kali
Program Ramadhan di SMAN Olahraga Provinsi Riau, Kepsek: Target Siswa Khatam Alquran

 

Seriau,- Selama Ramadhan ratusan siswa SMAN Olahraga Provinsi Riau melaksanakan kegiatan keagaman satu diantaranya membaca alquran

" Target kita, ya seluruh siswa SMAN Olahraga bisa khatam alquran selama ramadhan ini," kata Kepala SMAN Olahraga Provinsi Riau, H Sahid Suwarno, Kamis (21/4) malam usai acara buka bersama guru, siswa dan pelatih

Dari program membaca alquran yang dikemas dalam bentuk pesantren kilat ini hanya diikuti oleh siswa kelas X dan XI. Alhasil, dari program tersebut, puluhan siswa sudah ada yang khatam alquran. Bahkan ada beberapa siswa yang sudah 3 kali khatam quran lebih 5 juz selama 19 hari.

Sedangkan yang khatam quran satu dan dua kali cukup banyak disekolah." Kalau khatam 3 kali ada tiga orang selama ramadhan, mereka bertiga diberi hadiah uang tunai, kain sarung dan baju koko oleh sekolah. Salah satu penerima diantaranya Fadil Akbar Tsunami menerima uang tunai Rp 700 ribu. Kita juga akan membuat sayembara bagi siswa yang hafidz alquran 10 juz akan kita umrohkan," kata Sahid.

Tidak hanya siswa yang khatam alquran, kata Sahid, sekolah juga memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di sekolah sebanyak 12 orang. Mereka mendapatkan santunan sebesar Rp 500 ribu setiap siswanya. Sekolah juga memberikan 45 paket kepada siswa yang bisa menjawab pertanyan oleh ustad. Satu paketnya seharga seharga Rp 125 ribu. 

Sumber dana untuk pemberian reward kepada siswa ini murni dari donasi sumbangan warga sekolah mulai dari kepala sekolah, guru pegawai TU dan bahkan ada juga donatur dari luar. Semua hadiah ini tampa mengunakan dana sekolah. Sebagai acara puncak sebelum libur sekolah mengelar buka bersama guru, siswa, pelatih dan pengsuh. Setelwh buka bersama dilanjutkan shokat magrib, isya dan tarawih. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid