MENU TUTUP

Antisipasi Arus Mudik, Polres Dumai Bentuk Tim Pengurai Kemacetan

Sabtu, 16 April 2022 | 23:27:35 WIB | Di Baca : 2904 Kali
Antisipasi Arus Mudik, Polres Dumai Bentuk Tim Pengurai Kemacetan

 

SeRiau-DUMAI-Satuan Lalu Lintas Polres Dumai menggelar Apel Pengecekan dan Pemeriksaan Personil Tim PEKA (PEngurai KemAcetan) beserta kelengkapan Sarana Prasarana (Sarpras) yang dimiliki, Sabtu (16/04/2022) bertempat di Halaman Mapolres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M diikuti oleh seluruh Pesonil Satuan Lalu Lintas Polres Dumai dalam rangka antisipasi arus mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443H / 2022M serta persiapan menjelang Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022 se-Jajaran Polda Riau.

Disampaikan Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M, Tim PEKA dibentuk guna mengantisipasi ataupun mengurai kemacetan arus kendaraan pada masa mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443H / 2022M agar tidak terjadi kemacetan. Personel Satuan Lalu Lintas akan memberikan aksi cepat tanggap menggunakan sepeda motor untuk memudahkan menuju titik kemacetan.

Diharapkan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M, Tim PEKA Satuan Lantas Polres Dumai dapat memberikan kontribusi maksimal terhadap kegiatan urai kemacetan, sehingga tercipta situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas yang dinamis serta kondusif.
"Sehingga seluruh aktivitas di Jalan Raya dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti. Karena, lalu lintas memiliki dimensi pengertian yang luas berkaitan dengan urat nadi kehidupan manusia, cermin budaya, dan simbul modernitas," tandasnya.
Dijelaskan Kasat Lantas Polres Dumai, Tim PEKA Satuan Lantas Polres Dumai tidak akan diam di satu lokasi saja melainkan akan menyisir dengan sepeda motor kesejumlah titik rawan kemacetan. Tim PEKA nantinya juga akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan instansi terkait lainnya.

Tampak di Halaman Mapolres Dumai berbagai Kelengkapan Perorangan dan Kendaraan Bermotor (Ranmor) Dinas yang akan beroperasi dan digunakan oleh Tim PEKA Satuan Lantas Polres Dumai dilakukan pengecekan satu persatu oleh Kasat Lantas Polres Dumai.

"Semoga arus mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443H / 2022M dapat berjalan lancar, terciptanya Kamseltibcarlantas, tetap patuhi Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 dan semoga situasi kondusif selama Bulan Suci Ramadhan tetap terjaga," imbuh AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M. (Dedi Iswandi)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman