MENU TUTUP

Program Imtaq SMPN 29 Pekanbaru, Kepsek: Target Siswa Khatam Alquran Selama Ramadhan

Selasa, 05 April 2022 | 21:28:28 WIB | Di Baca : 2837 Kali
Program Imtaq SMPN 29 Pekanbaru, Kepsek: Target Siswa Khatam Alquran Selama Ramadhan

 

Seriau,- Program Imtaq SMPN 29 Pekanbaru salah satunya program siswa mengaji sebelum dimulai pembelajaran di kelas, ternyata  mempunyai target tersendiri bagi kepala sekolah. Target yang ingin dicapai, bagaimana siswa bisa khatam alquran. 

" Walaupun tidak semua siswa bisa khatam alquran, tapi saya punya target minimal perwakikan siswa ada yang khatam alquran jelang akhir ramadhan." kata Kepala SMPN 33 Pekanbaru Hera Yuliarnita M.Pd, Selasa (5/4) di Pekanbaru

Pelaksanaan khatam alquran, kata Hera, dijadwalkan menjelang libur hari raya Idul Fitri tanggal 23 April. Selain khatam alquran, sekolah juga akan memberikan santunan kepada anak yatim yang ada disekolah." Khatam alquran nanti bersamaan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu. Untuk khatam alquran hanya perwakilan siswa saja, tidak keseluruhan," kata Hera.

Program mengaji sebelum masuk kelas, kata Hera, berlangsung selama 30 menit dimulai jam 8. Setelah 30 menit membaca alquran, siswa langsung masuk kelas mengikuti proses pembelajaran hingga jam 11.20. 

Selain mengaji selama 30 menit, program imtaq lainnya selama ramadhan memberikan tugas catatan amaliyah ramadhan kepada siswa muslim. Hal ini dilakukan agar siswa tidak berkeliaran dimalam hari saat sholat tarawih. Tugas ini menjadi nilai tambah bagi siswa untuk mata pelajaran agama islam. Sedangkan siswa non muslim, tetap menjalakan tugas sesuai kepercayaannya masing masing." Sebagai sekolah model madani yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, program imtaq menjadi program unggulan sekolah," kata Hera (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

2

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

3

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

4

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau

5

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik