MENU TUTUP

Sambut Ramadhan, Umri Luncurkan Sistem Diary MBKM

Kamis, 31 Maret 2022 | 22:32:37 WIB | Di Baca : 3678 Kali
Sambut Ramadhan, Umri Luncurkan Sistem Diary MBKM

 

Seriau,- Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) mengadakan silaturahmi dengan para dosen dan mahasiswa Kamis (31/3). Silaturahmi dalam
menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, UMRI juga meluncurkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) beserta webnya diarymbkm.umri.ac.id. 

Rektor UMRI, DR Saidul Amin MA. mengatakan program MBKM merupakan program unggulan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dimana mahasiswa bisa belajar dimanapun dan tidak harus belajar di kampus. Belajar dilakukan sesuai dengan passion serta minat bakat mahasiswa selama 3 semester.

Mahasiswa bisa melakukan kuliah di perusahaan atau lembaga juga bisa melakukan pengabdian masyarakat. Harapannya mahasiswa bisa beradaptasi di lingkungan kerja dan bersosialisasi di lingkungan masyarakat," Sistem ini diharap bisa menumbuhkan semangat belajar dan mandiri belajar di kalangan mahasiswa," kata Saidul Amin usai acara, Kamis (31/3)

Selain itu, kata Saidul, selama ramadhan, UMRI membuat suasana yang berbeda di kampus dengan mengadakan lomba tahfidz Al-Quran bagi para dosen maupun mahasiswa.
UMRI pun akan lebih banyak memperdalam dan memperluas syiar-syiar keagamaan serta memperbanyak kegiatan bernuansa keislaman." Kita ingin UMRI dapat menciptakan generasi penghapal Al-Quran dan menjadikan UMRI sebagai kampus Qurani," kata Saidul

Sri Fitria Retnawati selaku Wakil Rektor I UMRI menjelaskan bahwa dengan diluncurkannya sistem dairymbkm ini, setiap Prodi bisa memasukkan apa yang menjadi program MBKM untuk mahasiswanya. Termasuk dengan perusahaan apa saja Prodi tersebut bermitra.

Bagi mahasiswa calon perserta MBKM, juga bisa mengakses sistem ini dan melihat apa saja program yang disajikan Prodi. Mereka juga dapat memilih sekaligus mendaftar sesuai dengan minat bakatnya

Sementara tausiyah yang disampaikan  Dr H Syahrul Aidi Maazat menuturkan bahwa kampus atau perguruan tinggi merupakan salah satu wadah pendidikan yang bisa membentuk suatu generasi. Di perguruan tinggi itulah, ia ingin generasi yang terbentuk adalah generasi-generasi yang mampu menjawab persoalan hidup. Termasuk generasi yang ada di kampus UMRI wadah pendidikan yang bisa membentuk suatu generasi. Di perguruan tinggi itulah, ia ingin generasi yang terbentuk adalah generasi yang mampu menjawab persoalan hidup termasuk generasi yang ada di kampus UMRI (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman