MENU TUTUP

Disdik Riau Gelar Rakor Bahas Pelaksanaan BOS 2022

Rabu, 30 Maret 2022 | 20:28:15 WIB | Di Baca : 3467 Kali
Disdik Riau Gelar Rakor Bahas Pelaksanaan BOS 2022

 

Seriau,- Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Rakor yang berlangsung mulai 28 hingga 30 Maret dibuka langsung oleh Kadisdik Riau Dr. H. Kamsol di Furaya Hotel Pekanbaru, Senin (28/3) malam.

Sekretaris Disdik Riau, Tati Lindawati  mengatakan kegiatan yang diikuti oleh 60 peserta bertujuan untuk penyampaian penyampaian informasi, diskusi, koordinasi, formulasi dan simulasi dalam pelaksanaan program BOS reguler, BOS kinerja dan Bosda tahun 2022. 

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan kebijakan dan  informasi terbaru program Disdik Riau. Lalu, mensosialisasikan informasi terbaru dan kebijakan BOS reguler, BOS kinerja tahun 2022 serta  pengenalan dan intensifikasi aplikasi Arkas.

" Kita ingin sosialisasi informasi terbaru dan kebijakan petunjuk teknis Bosda tahun 2022, penyampaian informasi terbaru dan kebijakan tentang perpajakan, pemantapan dan intensifikasi  penggunaan aplikasi SIPD modul BOS dan Bosda," kata Tati.

Kegiatan tersebut, kata Tati, juga untuk menyampaikan formulasi penyusunan SSH BOS dan Bosda, sharing informasi serta sinkronisasi perencanaan BOS 2022 serta evaluasi pelaksanaan program BOS dan Bosda tahun 2021. Diharapkan, pemahaman peserta yang terdiri dari Kacab Disdik di empat wilayah, Ketua MKKS SMA, Ketua MKKS SMK, Perwakilan Kepala Sekolah serta bendahara SMA, SMK dan SLB negeri serta swasta 12 kabupaten/kota itu semakin kuat pada materi yang disampaikan.

Tati juga menambahkan, selain program Disdik, info terbaru terkait BOS serta kebijakan tentang perpajakan, materi juga menyampaikan terkait pemantapan pemahaman tentang kebijakan Kemendagri tentang implementasi BOS pada pemerintah daerah dan diintensifikasikannya  penggunaan aplikasi SIPD modul BOS dan Bosda.
 
Kemudian, ada pula materi formulasi penyusunan SSH BOS dan Bosda  serta sharing informasi dan sinkronisasi perencanaan BOS dan Bosda tahun 2022. Materi-materi itu disampaikan oleh sejumlah narasumber dari Kemendagri dan Kemendikbud.

Selanjutnya, ada juga narasumber dari provinsi. Seperti pejabat di lingkungan Disdik Riau, Tim BOS Provinsi Riau serta dari pihak Kantor Pajak Pratama Pekanbaru. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H