MENU TUTUP

Bupati Meranti Ikut di Wisuda di Universitas Lancang Kuning

Rabu, 30 Maret 2022 | 19:12:08 WIB | Di Baca : 2107 Kali
Bupati Meranti Ikut di Wisuda di Universitas Lancang Kuning


SERIAU - Bupati Merati, Dua warga negara Thailand asal Pattani dan Ketua DPRD Riau Yulisman serta beberapa anggota DPRD Riau lainnya, Rabu (30/3) ikut di wisuda di Universitas Lancang Kuning (Unilak).

Sidang senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana ke-64 dan magister ke-14 itu dilaksanakan di Hotel Labersa dan berlangsung selama dua hari, Rubu (30/3) dan Kamis (31/3).

Hari pertama dilaksanakan wisudawan Pascasarjana, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Ilmu Hukum. 

Sidang senat dipimpin oleh Rektor Unilak Dr Junaidi MHum dan dihadiri jajaran Wakil Rektor I Zamzami MKom, Wakil Rektor II Hardi SE MM, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto, guru besar Unilak Prof Dr Syafrani, Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Dr Irwan Effendi, Pengawas yayasan Zaini Ismail. Sementara itu Kepala LLdikti wilayah X Prof. Dr. Herri. MBA dan Gubernur Riau Drs Syamsuar memberikan sambutan secara Virtual.

Wisuda 64 diikuti sarjana strata satu 682 orang dan sarjana strata 228 orang (Total 910). Rinciannya dari Fakultas Ekonomi 155 orang, Fakultas Hukum 57orang, Fakultas Ilmu Administrasi 100 orang, Fakultas Ilmu Budaya 71 orang, Fakultas Ilmu Komputer 90 orang, Fakultas Kehutanan 44 orang, FKIP 68 orang, Fakultas Teknik 68 orang, dan Fakultas Pertanian 29 orang. 

Sementara untuk Strata dua dari Magister Manajemen 133 orang dan Magister Ilmu Hukum 98 orang.

Beberapa yang diwisuda merupakan tokoh-tokoh Riau diantaranya Yulisman MM (Ketua DPRD Provinsi Riau) Syafaruddin Poti SH MM (Wakil Ketua DPRD), R Teddy (anggota DPRD Riau), Nurzafri (anggota DPRD Riau) Yuyun Hidayat (anggota DPRD Riau), Rusli Ahmad (mantan anggota DPRD Riau) Almainis (anggota DPRD Riau) dan Ketua IDI Riau dr Zul Asdi, Ketua IDI Pekanbaru, serta Bupati Meranti Muhammad  Adil dan lain-lain.  

Kemudian dua warga negara Thailand  asal Pattani yakni Muhammad Fitree Jehhae dan Abdul Halim Lohyapha yang meraih sarjana dari Fakultas Ilmu Budaya. 

Saat memindahkan kuncir toganya Rektor Unilak langsung berdialog dan memberikan cendramata. Tepuk tangan bergemuruh di sisi balloromm Hotel. 

"Dua warga Thailand yang wisuda hari ini membuktikan bahwa Unilak telah go Internasional, mereka telah kuliah selama empat tahun, kami akan memperkuat khususnya di kawasan Asean, dan saya akan memberikan beasiswa kepada generasi muda Pattani Thailand untuk kuliah di Unilak." ujar Dr Junaidi dalam saat berdialog.

Meburut Junaidi, pihaknya patut berbangga dan bersyukur, di saat Covid jumlah mahasiswa Unilak meningkat, bahkan Pascasarjana naik berlipat-lipat. "Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak/Ibu yang telah mempercayakan Unilak untuk studi. Dapat kami sampaikan bahwa di Unilak telah resmi berdiri dua Prodi baru yaitu Desain Interior dan Prodi Bisnis Digital," ucapnya.

Dijelaskan Rektor Unilak, pendirian prodi baru ini sesuai dengan perkembangan zaman dan tren peminatan generasi milinial. Prodi ini untuk menjawab tantangan teknologi yang semakin pesat. "Kami yakin dan percaya prodi ini juga akan tercetak generasi generasi tangguh dalam menghadapi tantang era teknologi," ungkapnya. 

Selamat untuk para wisudawan, perjuangan dan kehidupan baru telah dimulai, semoga dapat menjadi orang suskes, orang yang berintelektual, cerdas emosional dan cerdas spritiual.

Sejak Unilak berdiri tahun 1982 hingga Maret tahun 2022, alumni S1 sebanyak 29.397 dan S2 sebanyak 1093 orang. "Mereka telah menjadi orang-orang suskes dan turut serta memberikan kemajuan bagi negara dan bangsa," ujar Rektor. 

Sementara itu Gubernur Riau dalam sambutannya secara virtual mengucapkan selamat atas gelar yang diraih semoga ilmu yang didapat memberikan manfaat bagi orang banyak dan berkontribusi bagi Riau. 

Ketua yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Irwan Effendi turut serta memberikan ucapan selamat dan doa kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan S1 dan S2. " Kami memberikan apresiasasi kepada bapak/Ibu para orang tua, para istri/suami yang telah menitipkan keluarganya untuk hadir di Unilak, dengan bersama-sama kami mempelajari mengemban diri menuju masa depan yang lebih baik." ujarnya. (rn)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pesantren Terpadu YLPI Riau Dibangun di Lahan 7 Hektar di Pasir Putih

2

Penuhi Syarat, Haris Kampay Daftar Calon Ketua POBSI Riau

3

BC Dumai Dan BNK Gagalkan Penyelundupan 500 Gram Sabu Di Kapal Penumpang Fery Batam Jet Tanpa Pemilik.

4

Komisi II RDP Dengan Disperindag Bahas Soal Kenaikan Harga Sembako

5

Buka Bazar UMKM, Pj Wako Sebut Pelaku UMKM Perlu Pembinaan Agar Produknya "Menasional"