MENU TUTUP

KPGP Pekanbaru Beri Pemahaman dan Penjelasan pada Guru Sebelum Daftar CGP dan CPP

Ahad, 27 Maret 2022 | 10:45:42 WIB | Di Baca : 2431 Kali
KPGP Pekanbaru Beri Pemahaman dan Penjelasan pada Guru Sebelum Daftar CGP dan CPP

 

 

Seriau,- Puluhan guru yang sudah mendaftar sebagai Calon Guru Penggerak (CGP) dan Calon Pengajar Praktik (CPP) diberi pemahaman dan penjelasan oleh Komunitas Pendidik Guru Pengerak (KPGP) Kota Pekanbaru, Sabtu (26/3) di Kantor Camat Pekanbaru Kota

Peserta yang berasal dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA di Kota Pekanbaru ini terlihat antusias mendengarkan pemaparan dari tim KPGP Pekanbaru.

Ketua KPGP Pekanbaru Citra Aries. MPd mengatakan KPGP Pekanbaru terdiri dari beberapa orang pengajar praktik, guru pengerak, fasiitator, asesor, pelatih ahli dan widiaprada LPMP. Tujuan dilaksanakan Shaering Asesion Program Guru Pengerak Angkatan 7 bagi guru yang sudah mendaftar CGP dan CPP agar mereka tidak ragu dan bimbang dalam memilih program apakah CGP atau CPP. Sebab, sebelum mendaftar CGP dan CPP mereka harus tahu dulu apa itu CGP dan CPP, dan apa saja tugas dan tanggung jawab guru penggerak dan pengajar praktik.

" Memang sih sudah ada 48 guru yang mendaftar secara online tapi meraka masih bimbang dan ragu apakah memilih guru penggerak atau pengajar. Disinilah peran KPGP Pekanbaru memberikan pemahaman dan penjelasan sebelum mereka mengikuti seleksi guru penggerak dan pengajar praktik sudah mantap dan tidak ragu ragu lagi memilih CGP atau CPP," kata Citra Aries, Sabtu (26/3) disela kegiatan.

Tidak hanya memberikan pemahaman dan penjelasan kepada guru, kata Citra, KPGP Pekanbaru juga menginformasikan jadwal pendaftaran bagi CGP mulai 24 Maret hingga 24 April. Sedangkan CPP waktu lebih singkat mulai 14 Maret hingga 8 April." Jadi guru yang usia masih muda bisa mengambil program guru penggerak sedangkan guru usia lebih tua diatas 45 tahun, atau sebagai kepala sekolah bisa mengambil pengajar praktik," kata Citra yang juga guru SMAN 4 Pekanbaru ini

Sebagai pembicara dalam kegiatan Shaering Asesion Program Guru Pengerak Angkatan 7 yakni Riesky Bestary.MPd ( Fasilitor PGP/ Widyaprada LPMP Riau, Citra Aries (Pengajar Praktik Angkatan 1 dan 4) Dr Mazuardi (Pengajar Pratik Angkatan 1) Beni Saputra (Koordinator GP,) dan Nila Wahyuni.MPd.

Citra juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Pekanbaru Kota Rein Rizka Karvy SSTP. MSi yang sangat mendukung program guru penggerak. Instansi diluar Dinas Pendidikan ini telah memberikan apresiasi luar biasa pada program guru penggerak." Saya selaku Ketua KPGP Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepaka Buk Camat yang telah menyediakan tempat kepada kami untuk melaksanakan kegiatan. Inilah sebagai bentuk perhatiain Buk Camat terhadap program guru penggerak yang saat ini sedang menjadi program andalan Kemendikbud Ristek," kata Citra.

Sementara itu, pengawas Disdik Riau Zubair yang hadir di acara tersebut memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan KPGP Kota Pekanbaru semoga program guru pengerak bisa menjadi garda terdepan dalam penerapan Kurikulum Merdeka. (zal)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Silat dan Karate di Pertandingkan di KOSN SMK Tingkat Provinsi Riau, Yusri: Dua Cabor Ini yang Siap

2

Berakhirnya Operasi Patuh Lancang Kuning, Sat Lantas Polres Dumai Lakukan Analisa Dan Evaluasi

3

Delisis: Forkom SMAN/SMKN Turunkan Tim Pantau Pelaksanaan PPDB Online SMAN/SMKN di Riau

4

Ketua Komisi II Kecewa Kinerja Sekda,Pj Walikota Pekanbaru Diminta Lakukan Evaluasi

5

Sambut Hut Bhayangkara, Polres Dumai Gelar Kegiatan Fun Run